Yayasan Indonesia Berbagi Foundation: Berikan 1 Ekor Sapi dan 3 Ekor Kambing Ke Desa Sukamenak Garut

 

GARUT I Majalah Polisi Indonesia. Yayasan Indonesia Berbagi Foundation, melalui program Qurban Berbagi, menyalurkan hewan kurban 1 ekor sapi dan 3 ekor kambing kepada warga Kampung Barukai Desa Sukamenak, Wanaraja, Kabupaten Garut. pada Sabtu, (01/08/20).

Pemberi hewan kurban yang berikan langsung oleh Dadan Sundana, selaku Direktur Yayasan Berbagi Foundation kepada Tokoh Masyarakat Desa Sukamenak, H. Udin Saepudin, di halaman Masjid Jami’ Sirojul Huda Sukamenak Wanaraja, Garut.

Proses serah terima hewan kurban dilakukan secara khidmat yang dipimpin langsung oleh Direktur Indonesia Berbagi Foundation, Dadan Sundana kepada Tokoh Masyarakat Desa Sukamenak, H.Udin Saepudin, di halaman Masjid Jami’ Sirojul Huda Sukamenak Wanaraja.

Hewan kurban yang diberika oleh Yayasan Indonesia Berbagi Foundation langsung disembelih dan  dagingnya diberikan kepada warga sekitarnya yang berhak menerimanya.

Kepedulian Yayasan Indonesia Berbagi Foundation setiap tahun rutin mengajak mitranya untuk kurban dan menyalurkan kepelosok tanah air yang di wilayah peserta kurbannya sedikit.

“ Yayasan Indonesia Berbagi Foundation, melalui program Qurban Berbagi, mempunyai program tahunan untuk menyalurkan daging hewan kurban ke seluruh Indonesia. Merupakan bentuk kepedulian yayasan kepada masyarakat yang kurang mampu, ujar Dadan Sundana kepada majalah Polisi Indonesia.

Lebih lanjut Dadan Sundana menjelaskan, Hewan kurban ini berasal dari para donatur yang menyalurkan  kurbannya melalui yayasan. Atas kepercayaan donator kepada yayasan untuk menyalurkan hewan Kurban kepada Tokoh masyarakat yang bisa dipercaya.

Pada tahun ini Yayasan Indonesia Berbagi menyalurkan kurang lebih 100 ekor hewan kurban sapi dan kambing yang disebar ke seluruh tanah air pada khususnya pada daerah-daerah yang sangat membutuhkan, katanya.

“Jika ada yang punya harta lebih dan ingin berkurban, berkurbanlah pada daerah pelosok yang sangat membutuhkan, Yayasan Indonesia Berbagi siap menjadi fasilitator dan menyalurkan hewan kurban pada wilayah yang peserta kurban nya sedikit ataupun tidak ada yang kurban sama sekali.,” ungkap Dadan.

Di tempat yang sama, Tokoh Masyarakat Desa Sukamenak, H. Udin Saepudin mengucapkan banyak terimakasih kepada Yayasan Indonesia Berbagi, yang telah menyalurkan hewan kurban ke daerahnya, apalagi pada tahun ini di daerahnya tidak ada yang berkurban.

Rencananya daging kurban akan disalurkan kepada 120 orang warga tidak mampu yang ada di wilayah kampung Barukai Desa Sukamenak, pungkasnya. (Adis Cahyana)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply