Warga RT 01 RW 03 Korban PHK Desa Pasirwaru, Garut Belum Mendapatkan Dari Desa Setempat

 

GARUT I Majalah Polisi Indonesia. Bantuan Langsung Tunai (BLT) merupakan bantuan yang diberikan kepada masyarakat yang terkena dampak dari Covid-19. Ternyata penyalurannya tidak mengena bagi masyarakat yang terkena korban PHK.

Ternyata bantuan Dana Desa tidak dapat tertuju bagi warga desa yang korban PHK akibat pandemi Covid-19, Korban PHK ini belum pernah mendapat program dari Desa seperti Program Keluarga Harapan (PKH) ataupun Bantuan Dana Non Tunai (BPNT) atau Kartu sembako.

Kriteria utama atau syarat mendapatkan BLT akibat Covid – 19 Dana Desa, warga yang kehilangan mata pencaharian akibat Virus Corona.

DN (42) seorang ibu rumah tangga warga kampung Ikar RT 001/ 003 Desa Pasirwaru,  Kecamatan. Limbangan, Kabupaten Garut termasuk yang kena dampak Covid-19. DN dan suami korban PHK, tapi DN sampai saat ini, belum mendapatkan bantuan langsung tunai Covid-19 dari Desa Pasirwaru.

Pemerintah Desa Pasirwaru dan aparatnya selalu mengatakan kepada warga yang terkena dampak Covid – 19 berjanji akan ada pemerataan dana BLT, kepada para warga yang membutuhkan. Tetapi dilapangan masih ada warga belum dapat menerina BLT. Padahal DN (42) sudah mengisi folmulir BLT yang sudah diisi dan diberikan kepada RT tempat DN tinggal.

Menurut DN kepada Majalah Polisi Indonesia, orang yang tidak kena dampak covid-19 harusnya tidak berhak mendapatkan bantuan BLT. Namun nyata di RT001/03  banyak yang menrima bantuan tersebut dari pemerintah daerah.

Dimana keadilan bisa didapatkan kalau pembagian yang seharus untuk korban PHK akibat dampak Covid 19. Namun kenyataan berbeda dengan dilpangan yang dapat ditemui.  (Sana Mutakin)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply