Warga Desa Linggamukti Garut Terima Bantuan BST dari Kemensos

GARUT I Majalah Polisi Indonesia. Sebanyak 226 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) akhirnya menerima Bantuan Sosial Tunai (BST) dari Pemerintah untuk warga terdampak Virus Corona (Covid-19) dengan besaran senilai 600 ribu per bulan untuk satu Kepala Keluarga (KK)

Bantuan BST dari Pemerintah yang disalurkan Kementrian Sosial RI melalui PT Pos Indonesia berlangsung di Aula Desa Linggamukti, Kecamatan Sucinaraja, Kabupaten Garut, Jawa Barat, Kamis (28/05/20).

Menurut Kepala Desa Linggamukti, Rika Sugiarti ketika ditemui di sela-sela penyaluran bantuan kepada wartawan mengatakan, penyaluran Bantuan Sosial Tunai (BST) diberikan bagi masyarakat yang terdampak Covid-19. “Alhamdulillah di desa Linggamukti sudah mendapat bantuan sosial dari Kemensos RI sebanyak 226 KPM dan yang menerima bantuan ini kebanyakan para petani, buruh batu- bata maupun pekerja di luar daerah ,begitu juga bantuan yang diberikan itu merupakan bagi warga yang tidak terkaper oleh bantuan PKH,BPNT dan lainnya,” ujarnya.

Lanjut Rika, bantuan yang sudah di realisasikan di Pemerintah Desa Linggamukti antara lain bantuan sembako ADD (dana gotong royong) dari APBD, BLT-DD sebanyak 180 KPM sudah dua tahap dan sekarang BST sebanyak 126 KPM dari Pusat, terkait penyaluran BST Kades menyampaikan apresiasi dan ucapan terima kasih kepada pemerintah pusat.

“Warga masyarakat penerima manfaat dan seluruh warga desa Linggamukti berterima kasih pada Kemensos RI yang memberikan bantuan yang sangat bermanfaat sekali dalam situasi sekarang dan penyaluran pemberian bantuan tersebut berjalan dengan lancar, aman dan kondusif, “paparnya.

Harapan Kades Linggamukti, dengan adanya bantuan tersebut bisa meringankan beban warga masyarakat yang terkena dampak Covid-19, semoga saja bantuan yang diberikan oleh Pemerintah Pusat, Provinsi dan Kabupaten maupun desa bisa merata sehingga masyarakat desa Linggamukti yang terdampak Covid-19 merasa terbantu.

“Semoga Virus Corona (Covid-19) ini segera berakhir dan lenyap dari bumi pertiwi, saya berharap bantuan yang di berikan oleh pemerintah mudah-mudahan  bermanfaat dan barokah buat warga yang terdampak, terutama bagi yang belum dapat bantuan tak perlu kwatir karena ada juga bantuan lainnya dan kalau sama sekali belum insya allah ada rezekinya jangan mengharap dari bantuan saja karena rezeki itu bukan bantuan dari segalanya bisa juga mungkin dengan berusaha rezeki selalu mengalirinya, ” pungkasnya .

Sementara itu, salah satu penerima manfaat Sutanto (34) warga Kampung Tabrik saat di mintai tanggapan setelah usai menerima bantuan menuturkan, sebagai pekerja kuli batu-bata yang berpenghasilan pas-pasan untuk menghidupi keluarga mempunyai tanggungan 2 anak dengan adanya bantuan dari Kemensos dirinya menyampaikan ucapan terima kasih kepada Pemerintah,Kepala Desa dan pihak petugas Kantor Pos yang sudah ikut membantu dalam penyaluran bantuan BST . Masyarakat sanagt terbantu dengan ada bantuan berupa paket sembako. (Suwito/Kontributor)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply