Waka Polsek Bunta Ipda Tamrin Luntaya : Giat Lakukan Razia Pemeriksaan Kendaraan di Jalan Raya

BUNTA I Majalah Polisi Indoenesia. Guna mencegah terjadinya gangguan Kamtibmas, sekaligus sebagai antisipasi C3 (Curas Curat dan Curanmor), miras dan kejahatan jalanan lainnya, Polsek Bunta  melaksanakan Kegiatan Kepolisian rutin yang ditingkatkan(KRYD).

Pelaksanaan KRYD  dipimpin oleh Waka Polsek Bunta Ipda Tamrin Luntaya Dan Kanit Intel Ipda Jerico Mogi Dan Anggota Polsek Bunta  Pada hari Sabtu tanggal 12 September  2020 Jam 21.00 Wita.

Prioritas yang diperiksa dalam giat tersebut, berupa sajam, miras, narkoba, senpi, handak maupun kelengkapan surat surat kendaraan.

Dalam arahannya WakaPolsek Bunta menekankan kepada personil untuk selalu hati-hati dalam setiap melaksanakan tugas pemerikaaan.

“Sebagai upaya untuk mencegah pelaku kejahatan curat, curas, atensi pencarian cegah gangguan Kamtibmas dan menciptakan Kamseltibcar lantas,” ungkap Ipda Tamrin.

Dalam giat itu juga dilakukan razia pemeriksaan kendaraan di Jalan Raya di Wilayah Hukum Polsek Bunta, yakni terhadap kendaraan R2 dan R4 terhadap barang bawaan orang yang mencurigakan.

Menurut Kanit Intel Ipda Jerico Mogi, dalam hasil pemeriksaan bawaan tidak ditemukan barang yang mencurigakan dan berbahaya. Petugas hanya melakukan tindakan kepada pelanggar pengendara R2 yang tidak memakai helm, berkendara tidak dilengkapi surat-surat serta penggunaan knalpot bising. Dan penggunaan masker di tengah Pandemi Covid 19.

Hasil penindakan juga oleh Patroli kecil anggota Reskrim dan anggota Bhabinkamtibmas menemukan miras sebanyak 8 kantong plastik, pemilik PR Insial N (37), pekerjaan Ibu rumah tangga, alamat Desa Tombongan Ulos Kecamatan Bunta.  Untuk narkoba, premanisme dan barang terlarang lainnya Nihil.

Diharapkan dengan kegiatan KRYD ini semakin menekan angka kriminalitas dan tercipta situasi kamseltibcar lantas. Selama kegiatan razia berlangsung situasi berjalan aman dan lancer,” kata polsek Bunta. (Hartono)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply