Tidak Gunakan Masker Seorang Pengunjung BIM Disuruh Push Up oleh Petugas

PADANG I Majalah Polisi Indonesia.  Jajaran Polsek Bandara Internasional Minangkabau (BIM)  mengintensifkan penerapan protokol kesehatan dengan  melakukan razia masker terhadap pengedara yang melintas di gerbang bandara kebanggan orang Minang. Dan bagi yang kedapatan tidak pakai masker diberikan sangsi sosial berupa hukuman pus up sebanyak 10 kali.

Satu persatu kendaraan yang melintas di gerbang masuk Bandara Internasional Minang Kabau selasa sore, tak luput dari pemeriksaan  petugas, selain melakukan himbauan, petugas dari Polsek BIM juga melakukan edukasi kepada pengunjung atau kendaraan yang melintas terkait pentingnya penggunaan  masker.

Kapolsek BIM Ipda Ade Saputra, mengatakan razia masker ini merupakan rangkaian operasi yustisi dalam rangka peningkatan disiplin dan protokol kesehatan terhadap masyarakat serta sosialisasi Perda Adaptasi Kebiasaan Baru  (AKB) yang telah disahkan oleh DPRD Propinsi Sumatera Barat,  Ia berharap dengan diberlakukannya perda tersebut, dapat menekan angka positif covid 19 di Sumatera Barat, meningkat hingga saat ini jumlahnya tidak menunjukkan adanya penurunan.

Menurutnya operasi yustisi ini digelar selama seminggu ke depan yang di laksanakan serentak dilaksnaakan di Wilayah Hukum Polda Sumbar, Ipda Ade Saputra menyebutkan, dalam razia tersebut ditemukan seorang pengendara yang sengaja tidak memakai masker, yang oleh petugas selanjutnya diberikan sanksi berupa sanksi sosial berupa pus up.  Setelah diberikan sangsi pus up,  pengendara tersebut diberikan masker gratis dan arahan terkait pentingnya menggunakan masker pada kondisi pandemi Covid 19 ini. (Humas Polda/ Musmulyadi )

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply