Sempat Melawan Petugas, NA Pejual Sabu Dibekuk Polsek Pangkalanbrandan

 

BRANDAN I Polisi Indonesia. Saat akan ditangkap petugas seorang penjual sabu sempat melawan, namun dapat ditangkap oleh petugas  Polsek Pangkalanbrandan,  Senin(10/8) tadi malam. Tersangka berinitial  Ha 43, seorang laki-laki yang tinggalGg. Amal Lk III Kel. Sei. Bilah Kec. Sei. Lepan Kab. Langkat sebelumnya sudah menjadi target operasi Polsek Pangkalanbrandan.

Informasi yang diperoleh dari Polsek Pangkalanbrandan  bahwa di TKP sering terjadi transaksi narkotika. Dari informasi tersebut kemudian Kapolsek Pangkalanbrandan, AKP. PS Simbolon memerintahkan Kanit Reskrim Iptu, Dedi YP Ginting, beserta tim opsnal melakukan pengintaian dan diketahui pelaku sedang berada di rumahnya.

 Begitu pelaku melihat kedatangan petugas, pelaku langsung melarikan diri dan petugas langsung melakukan pengejaran. Akhir pelaku dapat ditangkap oleh petugas, yang mengejarnya, pelaku sempat melawan dengan mau mengeluarkan pisau sejenis badik yang diselipkan diperutnya.

Melihat pelaku mengeluarkan pisau sejenis badik dari perutnya dan petugas pun langsung mengeluarkan senjata api, kemudian pelaku berusaha mau merampas senjata petugas.

Kemudian petugas yang lain langsung memegang tangan pelaku dan langsung membanting pelaku ke tanah, sehingga pelaku tersungkur dan mengamankan pisau badik dari tangan pelaku.

Setelah pelaku berhasil dilumpuhka kemudian dilakukan penggeledahan oleh petugas, ditemukan barang bukti sabu sebanyak 9 paket plastik ukuran sedang  diduga berisikan Narkotika jenis sabu seberat 9.02 gram .

Pada saat diinterogasi, pelaku Ha, mengakui bahwa barang bukti miliknya itu rencana akan dijual . Dengan barang bukti yang ada maka Ha langsung dibawa ke Polsek Pangkalanbrandan guna proses hukum. 

Kapolsek Pangkalanbrandan,  AKP PS Simbolon melalui Kanit Reskrim Iptu Dedi YP Ginting ketika dikonfirmasi,  Selasa (11/8) mengatakan, pelaku merupakan pengedar narkotika jenis sabu yang sudah menjadi target operasi Polsek Pangkalanbrandan. (Muslim)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply