Sebanyak 81 BPG Dilantik Dikecamatan Singkil

ACEH SINGKIL | Polisi Indonesia – Aceh Singkil – Sebanyak 81orang Badan Permusyawaratan Gampong (BPG) dari 16 desa sekecamatan Singkil hanya 15 Desa yang dilantik, pelantikan tersebut dilaksanakan di halaman Kantor Camat kecamatan Singkil kabupaten Aceh Singkil, senin (18/5/20).

Camat Singkil Sofian SH. Mengatakan pada media Polisi Indonesia
Dari 16 desa sekecamatan Singkil hari ini cuma 15 desa yang dilantik, satu Desa yang belum dilantik yaitu Daesa Pulo Sarok, karena ada sanggahan, tuturnya.

Pelaksanaan pelatikan BPG Bupati Aceh Singkil, Dulmusrid. Diatasnamakan Camat Singkil Syofian SH. Pelantikan BPG maupun Sumpah bagi saudara BPG dalam kecamatan Singkil semoga berakhlakul karimah, momen yang sudah lama kita tunggu-tunggu alhamdulillah tuhan menentukan bahwa hari ini hari kebahagiaan kita semua, karena apa yang kita lakukan beberapa bulan yang lalu dan intinya adalah hari ini, tandasnya.

Tapi ketahuilah bahwa saudar-saudara mengembantugas yang tidak sedikit tanggung jawabnya bahwa apa yang telah dibacakan tadi tugas-tugas Badan Permusyawaratan Gampong itu atau BPG cukup berat jagan berharab bahwa BPG itu bayangannya hanya sekedar BPG ada beberpa tugas berat yang harus di tegakkan, paparnya.

Saya berpesan BPG itu adalah rekanan atau dampingan kerja sama degan pemerintah Desa yaitu kepala desa, termasuk BPG itu adalah alat kontrol di Desa ketika ada kekeliruan kekhilapan, ia ingatkan jadi jangan diambil bahan untuk dipermasalahkan, tupoksi saudara didesa sudah jeas ada ditentukan dalam aturan mohon dipelajari bagi yang masih samar-samar pelajari apa tupoksi BPG itu dan diimplementasikan di desa masing-masing,

Kemudian harus kita sadari kecamatan Singkil ini adalah kecamatan yang tertua dan kecamatan kota agak berbeda dari kecamatan lain dari segala sisi dan lini, kita harus lebih unggul dari kecamatan-kecamatan yang lain,

Mari kita bangun kebersamaan mari kita hindari perseteruan demi Singkil yang kita cintai ini, kita jagan tertinggal marikita bagun kebersamaan komunikasi dan silaturahmi antara satu degan yang lain, untuk memajukan kecamatan Singkil ini kita satukan tekat, tutrnya.

Ia mohon maaf hampir seluruh kecamatan daratan ada beberapa kantor yang saya tempati baik dalam posisi sekcam saya sangat prihatin dengan kecamatan Singkil sebagai kecamatan kota tetap terniang dengan saudara BPG dan Tokoh-tokoh masyarakat bersama-sama mengenjot perubahan insyaallah terwujud termasuk ketertiban dalam bidang perjudian kemudian tempat-tempat hiburan, tetapi kalau tidak ada kebersamaan kita semua hanya berharap dari pemerintah ini tidak akan tercapai, Insya Allah kami bertekat habis lebaran kita duduk membicarakan hal-hal ini begitu maraknya perjudian rumah-rumah hiburan yang sudah melewati batas ketentuan, imbuhnya,

Kembali saya ingatkan klau hanya berharap pemerintah yang menegaskan tidak akan berhasil harus ikut Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat dan Tokoh Wanita, kalu ini kita libatkan dan ingin terlibat insya allah kecamatan singkil pasti lebih nyaman,” tegasnya. (Baharuddin Berutu)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply