Satuan Reserse Narkoba Polres Garut : Bongkar Kasus Sabu-sabu Jalan Amad Yani

 

GARUT I Majalah Polisi Indonesia. Satuan Reserse Narkoba Polres Garut, ungkap kasus tindak pidana dugaan penyalahgunaan narkotika jenis sabu-sabu, dengan 1 orang tersangka yang berinisial AB alias. ACK bin (alm). ditangkap di tempat kejadian perkara (TKP) Jalan Ahmad Yani Kel. Regol, Kec. Garut Kota, Kab. Garut, Provinsi Jawa Barat. Dalam siaran Pers yang di sampaikan Plh. Kasubag Humas Polres Garut, Rabu 12/8/2020.

Plh. Kasubag Humas Polres Garut Ipda. H. Muslih Hidayat  S.H. mengungkapkan, dalam penangkapan tersangka terjadi pada Kamis 06/8/2020, sekitar pukul 03.30 WIB di wilayah hukumnya tepatnya di jalan Ahmad Yani, atas laporan dari masyarakat.

.”Pelaku Penyalahgunaan Narkotika yang mengaku bernama AB saat diamankan oleh  Satuan Reserse narkoba saat penggeledahan ditemukan barang bukti berupa satu paket kecil yang diduga Narkotika jenis sabu-sabu dengan berat bruto 94.33 gram (+-1ons).” kata Plh Kasubbag Humas.

Dalam kasus penanganan masalah ini Iptu Yusli Yulianto S.H. mendapat keterangan dari tim Satuan Reserse dan dari hasil Penyelidikan nya, bahwa pelaku mendapatkan narkotika jenis sabu-sabu dari KMG (DPO) di daerah Bandung dan akan di jual dan diedarkan di wilayah Garut.

Barang bukti yang diamankan dari tersangka adalah,  1 Paket yang diduga Narkotika jenis sabu-sabu yang dibungkus plastik klip bening disimpan didalam saku kantong jaket sebelah kiri dengan berat bruto 0,26 gram , 1 paket yang diduga narkotika jenis sabu-sabu yang dimasukkan kedalam plastik klip bening dibungkus kantong plastik warna hitam, dibungkus kembali kantong plastik warna putih dan diikat pada betis kiri menggunakan masker kain warna merah lalu diikat kembali menggunakan ikat rambut warna ping berat bruto  94,33 gram. Jumlah berat bruto keseluruhan 94,59 gram.

Dari barang bukti yang disita berupa 1 buah handphone warna hitam. Satu unit sepeda motor warna Hitam. Atas tindakan AB tersebut dikenakan Pasal 114 ayat (2) dan atau pasal 112 ayat (2) UU RI No. 35 Tahun 2009 Tentang Narkotika. Dengan ancaman hukuman di atas 5 Tahun.

Dengan berhasil ditangkap AB penjual narkoba, pihak Kepolisian berhasil menyelamatkan generasi muda. Untuk itu pihak Kepolisi berharap kerjasama masyarakat dalam memberikan informasi tentang peredaran narkoba dilingkungan Garut. (Sana Mutakin)      

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply