Satlantas Polres Gowa Lakukan Giat Pengecetan Marka Garis Henti Pada Traffic Light

 

Gowa I Majalah polisi Indonesia. Personil satlantas polres gowa membuat inovasi-inovasi yang baru, salah satunya yang dilakukan Satuan Lalulintas Polres Gowa.Rabu, (22/72020).

Giat Pengecetan Marka garis henti pada Traffic Light yang tersebut bertujuan untuk jaga jarak atau physical distancing, yang diperuntukkan bagi pengguna jalan untuk mengurangi potensi penyebaran virus Covid-19 yang diberlakukan di Traffic Light depan pos Satlantas Polres Gowa tepatnya diperempatan jalan Malino.

Bagaimana tidak? disaat pemerintah telah mengumumkan Fase New Normal, kini tak hanya manusianya saja yang melakukan Physical Distancing, namun juga pada kendaraan saat kita berada di jalanan.

Kini jalan raya yang tepatnya di Traffict Light simpang empat jalan Malino terdapat markah berjarak bagi pengendara sebagai tanda posisi berhenti saat lampu Traffic Light berwarna merah.

Jarak antar kendaraan sudah diatur sedemikian rupa sesuai dengan batasan protokol kesehatan antara 1 sampai 2 meter. Pada awalnya masyarakat khususnya pengendara mungkin kaget dan terlihat aneh, namun seiring berjalannya waktu, pihaknya yakin masyarakat akan terbiasa dan menyadari bahwa hal tersebut perlu dilakukan demi keamanan dan keselamatan bersama dalam meminimalisir terpapar Covid-19.

Jajaran Kepolisan berharap dengan markah berjarak tersebut setidaknya mampu berkontribusi positif dalam menekan dan menangkal penyebaran virus Corona.

Tempat terpisah Kasat Lantas Polres Gowa  “Modifikasi marka jalan ini tentunya untuk menghindari terjadinya penumpukkan / berkerumun di ruang pemberhentian sepeda motor , terlebih pada Traffic Light,” kata Kasat Lantas.

“Hal tersebut bertujuan untuk mendisiplinkan masyarakat tetap menjaga jarak sehingga pengendara motor khususnya bisa menjaga jarak antara pengendara satu dengan pengendara yang lain,” tegas Kasat Lantas.

Lanjut kasat Lantas berharap masyarakat pengguna jalan utamanya roda dua bisa mematuhi marka henti jalan tersebut, segala upaya untuk mendisiplinkan pengguna jalan raya.” tutupnya. (Rizal Marzuki)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply