Dalam Masa Reses Rian Firmansyah, Anggota Dewan dari Komisi X DPR RI Membagikan Smartpon ke Siswa Sekolah

BANDUNG I Majalah Polisi Indonesia. Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ) di tengah pandemi COVID-19 kerap kali dikeluhkan masyarakat dengan taraf ekonomi bawah. Salah satunya adalah pengadaan kuota (pembelian paket data). Yang diberikan oleh Anggota Komisi X DPR RI, Rian Firmansyah.

Anggota Komisi X DPR RI, Rian Firmansyah mengatakan, saat ini keterbatasan akses internet, gawai dan biaya pembelian data menjadi persoalan bagi sebagian siswa di daerah terutama bagi kalangan masyarakat tidak mampu.

“Saya terpanggil untuk memberikan bantuan gawai tab dan data internet selama enam bulan kepada siswa-siswa kurang mampu di Dapil saya,” ujar anggota Komisi X DPR RI Rian Firmansyah kepada BBPOS, Jumat (7/8).

Rian menjelaskan, puluhan gawai disebar di 2 daerah, yakni Kab. Bandung Barat dan Kab. Bandung. Hal itu dilakukan sebagai wujud kepeduliannya untuk mengurangi kesenjangan perangkat digital di kalangan siswa.

“Hal ini selaras dengan kebijakan DPP Partai NasDem yang selama ini aktif dan konsisten untuk mendorong seluruh kader dan fungsionaris Partai NasDem dalam gerakan berbagi gawai untuk anak Indonesia” kata Rian.

Selain memberikan gawai kata Rian, pihaknya pun menyerap aspirasi kaum milenial melalui diskusi seputar Pembelajaran Jarak Jauh yang dihadiri oleh perwakilan pelajar dan Forum OSIS di KBB.

“Tentu saja, saya perlu masukan dan usulan dari adik-adik pelajar agar aspirasinya dapat saya sampaikan dalam rapat-rapat bersama Kemendikbud di Komisi X,” kata Rian.

Diakui Rian, sistem Pembelajaran Jarak Jauh ini dapat melatih kesiapan siswa untuk lebih merdeka dalam belajar, baik guru maupun siswa dapat beradaptasi dengan teknologi semakin cepat.

Sehingga anak-anak mendapatkan pengalaman yang lebih beragam di luar gawai dan siswa tidak kecanduan gawai diluar daripada fungsinya sebagai media pembelajaran,” tandasnya. (Yan Saefudin)

 

 

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply