Riyan Firmansyah Salurkan Bantuan Langsung Siap Saji (BALASA) 1410 Paket Ke Kab. Bandung dan Kab. Bandung Barat

 

BANDUNG I Majalah Polisi Indonesia. Kementrian Parawisata dan Ekonomi Kreatif Bekerjasama dengan DPRI Komisi X, Riyan Firmansyah dan Polres Cimahi.   Menyalurkan bantuan paket sembakau bahan lauk siap saji (Balasa) kepada para pelaku wisata. Bantuan diberikan sebagai upaya meminimal dampak ekonomi para pelaku wisata dan ekonomi kreatif dimasa pandemi Covid -19.  

Penyerahan bantuan secara simbolis di gelar di Mapolres Cimahi . Senin (27/7/2020). Bantuan disalurkan kepada pelaku wisata dan ekonomi kreatif di Kabupaten Bandung dan Kabupaten Bandung Barat sebanyak 1410 orang.

Covid -19 masih berlangsung tampak kita tahu sampai kapan berakhir. Oleh karena itu kita bersama Kememparekraf dan Kapolres Cimahi.  “ Saya turut mendistribusikan aspirasi di Komisi X DPR RI bagi para pelaku parawisata dan ekonomi Kreatif, “ujar Riyan Firmansyah.   

Dia menyatakan salah satu sektor yang paling dampak pada masa pandemi yaitu sektor parawisata dari mulai hulu hingga hilir.  

 “Sangat miris ketika seluruh pemangku dikebijakan sektor parawisata terkena imbas. Bantuan ini penting agar semua pihak saling menguatkan dan memberikan semangat di masa-masa sulit ini.  Perhatian yang siapat nya simultan ini bisa memantik semangat,” katanya.

Dia menegaskan dari pemerintah agar tidak berjalan sporadis dan tumpang tindih. 

Pemerintah perlu menjaga agar bantauan penanggulangan Covod -19. mengedepankan asas ke adilan dan pemerataan. dipriotaskan kepada mereka yg benar2 membutuhkan. Ungkap nya…

Oleh karena itu. pihaknya bekerja sama dgn Polres Cimahi dalam penyaluran bantuan.  Bantuan di salurkan di bantu Kepolisian sehingga bisa sampai ke penerima nya” ujar nya.

Kasubdit Pemasaranmusik dan seni pertunjukan di rektorat pemasaran dan kementrian parawisata dan  ekonomi kreatip/Badan Parawisata dan ekonomi kreatip Dodi Narindra menyatakan program kemitraan dgn Komisi X DPR RI ini di harapkan dapat membantu para pekerja parawisata dan ekonomi kreatip dalam menghadapi krisis pandemi.

Kapolres Cimahi, AKBP M Yoris Maulana Yusup Marzuki, menyatakan pihak nya sudah bekerjasama dalam penyaluran bantuan ketiga kali.

Bantuan yang akan disalurkan bisa dikawal agar bisa bermanfaat bagi masyarakat dan bisa diterima oleh masyarakat yang betul-betul membutuhkan terkena dampak ekonomi akibat Covid-19. Semoga bukan bantuan yang terakhir. (Yan Saefudin)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply