Puskesmas Aceh Singkil Menyelenggarakan Rapid Tes Terhadap Sumanti TKI dari Malaysia

ACEH SINGKIL | Majalah Polisi Indonesia. Demi memutus mata rantai penyebaran Covid-19 Puskesmas kecamatan Gunung Meriah Aceh Singkil pada Jumat  26/06/2020 telah melaksanakan RAPID tes terhadap salah satu TKI dari malaysia, Rapid Tes di lakukan di Puskesmas Gunung meriah yang bertempat di desa Laebutar Kecamatan Gunung Meriah Kabupaten Aceh Singkil.

TKI yang melaksanakan Rapid Tes tersebut berasal dari desa Pandan sari kecamatan Gunung meriah Kabupaten Aceh singkil, atas nama Elis Sumanti, 31th.

Kapolsek Gunung Meriah kepada Majalah Polisi Indonesia menyebutkan, maksud dan tujuan dilaksanakannya Rapid Tes yang pertama adalah sebagai sikap antisipasi terhadap penyebaran virus di Aceh singkil terkhusus kecamatan Gunung Meriah, Kegiatan rapit tes hanya mengambil darah di ujung jari dan kita menunggu hasilnya dalam waktu kurang lebih 10 – 15 menit, di sini kita akan melihat adanya reaktif atau tidak, hasil ini berlaku sampai dengan tiga hari, ungkap Kapolsek Gunung Meriah.

Pelaksanaan Rapid Test tersebut dilaksanakan oleh pihak  puskesmas Gunung Meriah Kabupaten Aceh Singkil,Kegiatan tersebut selesai pukul 11.00 wib, Terpantau aman dan lancar. (Baharuddin berutu)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply