Polsek Balaesang Bersama Dit Polairud Polda Sulteng Menangkap DPO Dirumahnya

Sulteng I Majalah Polisi Indonesia. Penangkapan Daftar Pencarian Orang (DPO) oleh Dit Polairud Polda Sulteng bersama anggota Polsek Balaesang terhadap DPO Kasus illegal fhising, yang berinisial ST (47) diringkus dirumahnya pada Kamis (24/9/2020).

Penangkapan yang dipimpin oleh anggota Polairud Bripka Faizal bekerjasama dengan anggota Polsek Balaesang Bripka Arifudin berhasil menangkap DPO ST yang berada di rumah mertuanya di Desa Malino Kecamatan Balaesang Kabupaten Donggala, Kamis (24/9/2020) Pukul 13.00 Wita. Dalam penangkpannya tersangka tidak melawan.

DPO ST diduga telah melanggar UU Nomor 5 tahun 1990, tentang Konservasi Sumber Daya Alam Hayati dan Ekosistemnya, dengan ancaman hukuman 5 tahun penjara dan denda Rp100 juta.

Penangkapan DPO Kasus Illegal Fhising inisial ST, 47 Thn, Nelayan, Kaili, Islam, Kawin berupaya melarikan diri tetapi anggota polairud bersama anggota Polsek Balaesang berhasil menangkapnya. Karena illegal fishing atau penangkapan ikan dengan cara tersebut dilarang, di wilayah perairan Sulawesi Tengah. (Irwan)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply