Polres Langkat Ringkus Pencuri Emas 36 gram

LANGKAT I Majalah Polisi Indonesia. Polsek Stabat berhasil mengamankan pencuri Emas jalan Pernigaan kelurahan Stabat Baru, Kab Langkat sesuai dengan Laporan Polisi Nomor : Lp /121/X/2020/SU/Langkat /Sek -Stabat  Minggu (11/10/ 2020) sekira pukul 11.30 Wib

Tempat kejadiaan berada di rumah Syafrida yang terletak di jln perniagaan Kel. Stabat baru Kab. Langkat. Korban Syafrida (55) seorang ibu rumah tangga alamat, alamat jalan perniagaan Kab. Langkat

Tersangka Timotius Tarigan alias Timo (34) pekerjaan wiraswasta, alamat jalan Hang tuah Kab. Langkat. Sudah diamankan pihak Kepolisian dengan Barang bukti antaranya satu unit motor merk Vario warna putih No polisi BK 2647 MAW. Satu potong celana jeans warna biru tempat emas disimpan dan satu unit HP merk Vivo Y 12.

Pada hari kamis tanggal 11 Oktober 2020 sekitar pukul 08.00 Wib pelapor datang ke rumah depan dan untuk menyimpan emas di bawah tempat tidur di mana kamar di tempat oleh anak yang bernama junita.  Menurut pengakuan Junita bahwa dalam beberapa hari ini sering membawa pelaku menginap di rumah tanpa semengetahuan Syafrida.

Setelah itu Syafrida pun membuat pengaduan Kepolsek Stabat. Pada hari Minggu tanggal 13 oktober 2020 sekitar pukul 14.00 wib, setelah dilakukan intrograsi terhadap saksi-saksi atas pristiwa hilangnya emas korban,

Kemudian Kapolsek Stabat AKP Meritaken Surbakti memerintahkan Kanit Reskrim IPDA Sihar M.T. Sihotang. SH untuk melakukan olah TKP dilapangan bersama anggota Reskrim IPDA TR. Pasaribu dan Brigadir Hendra Gultom.

Setelah olah TKP dalam kamar tidur tidak ditemukan kerusakan dan dugaan sementara pelaku pencurian adalah teman laki-laki dari Junita yang bernama Timotius Tarigan. Selanjutnya pihak polisi menyuruh Junita agar menghubungi pelaku untuk datang ke rumah.

Tidak beberapa lama pelaku pun datang dengan mengendarain motor. Selanjutnya pelaku dibawa ke Mapolsek Stabat untuk dilakukan penyelidikan setelah diintrograsi ternyata memang benar pelaku Timotius alias Timo yang telah melakukan pencurian emas milik korban Syafrida, yang berjumlah 12 belas gelang emas dengan berat sekitar 36 gram.

Dari pengakuan pelaku emas tersebut telah dijual senilai Rp .15 .400.000.  Dari hasil penjualan tersebut uang untuk  membeli motor dan sisa dibelikan Handphone.

Saat ini barang tersebut sudah diamankan dan disita di Polsek Stabat . Selanjutnya pelaku mendekam di Mapolsek Stabat  guna mempertanggung jawaban atas perbuatan. (Muslim)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply