Polres Langkat Amankan Aksi unjuk Rasa Menolak UU Cipta Kerja (Omnibus Law)

LANGKAT I Majalah Polisi Indonesia. Kapolres Langkat melaksanakan Pam aksi unjuk rasa mahasiswa penolakan UU Cipta kerja (Omnibus Law) di wilayah hukum Polres Langkat, Jumat (9/10/2020). Pukul 14.00 Wib. Pantauan wartawan di lapangan gabungan adik-adik  mahasiswa  melakukan long march dari Bundaran Simpang Bupati Langkat untuk menuju ke kantor DPRD Kabupaten Langkat.

Kemudian pukul 14.30 wib telah tiba para Mahasiswa dalam rangka melaksakan Aksi Unjuk Rasa yang di selenggarakan oleh PC Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (SEMA) STAI -Jam’iyah Mahmudiyah kecamatan Tanjung pura kabupaten Langkat dalam rangka penyampaian pendapat terkait  “Menolak Omnibus Law RUU Cipta Kerja”

PC PMII Langkat -Binjai sebagai Kordinator Aksi Safriansyah dan Korlap Dani Harianto yang di Kordinir oleh Ketua PC PMII Langkat Binjai Khairul Ramadhan.

Sedangkan Senat Mahasiswa (SEMA ) STAI -JM Tanjung Pura Sebagai Kordinator Aksi Ragil Pratomo dan Korlap M. Agung P di Kordinator oleh Ketua Senat Riza Ansyar  bersama dengan estimasi masa lebih kurang 250 orang yang dilengkapi dengan masker , handsanitizer , mobil Komando , pengeras Suara , selebaran , dan bendera .

Tuntutan Mahasiswa adalah menyampaikan pendapat di muka umum terkait beberapa pasal yang Kontroversial dalam Omnibus Law RUU Cipta Kerja. Dalam unjuk rasa tersebut para Mahasiswa juga menyanyikan lagu perjuangan dan lagu Indonesia raya serta membaca puisi perjuangan .

Aksi Unjuk Rasa dari beberap elament kampus diantaranya, PC PMII Langkat -Binjai -Universitas STAI -JM Tanjung Pura -Pelajar dari SMU Negeri 1 Stabat -Universitas STIKIP Al -Maksum Stabat Berkisar -Universitas  JM Binjai – Universitas Panca Budi Medan -Universitas USU Medan (HIMALA) – Universitas Malikulsaleh Lhokseumawe Prov. Aceh -Universitas Unsyah Banda Aceh .

Jumlah kendaraan yang digunakan untuk demo oleh mahasiswa berupa sepeda motor dengan jumlah 100 Unit dan 2 Unit mobil komando.

Pada pukul 16.05 Wib Perwakilan dari mahasiswa diterima oleh Ketua DPRD Kabupaten Langkat Surialam, SE dan Anggota DPRD Langkat Yusuf Tarigan, Risna, Amat Senang, Johanes Sitepu, Salam Sembiring, Sarno, Agus Salim – Kapolres Langkat Akbp Edi Suranta Sinulingga , SIK -Ketua PC PMII Kabupaten Langkat dan Awak Media.

“ Saya akan Berjuang apa yang menjadi tuntutan yang disampaikan para Mahasiswa,“ ujar Ketua DPRD Langkat.

Hasil rapat an antara DPRD Kab. Langkat,  telah menanda tangani penyataan sikap bersama Mahasiswa untuk Menolak UU Cipta Kerja ( OmnibuS Law) dan secara simbolis dilakukan penyerahan dokumen pernyataan sikap di Depan Masa Mahasiswa untuk selanjutnya DPRD Kab.Langkat akan mengirimkan Surat Ke DPR RI dalam rangka Menolak UU Cipta Kerja (OmnibuS Law.

Kemudian Ketua DPRD Kab.Langkat yang disaksikan oleh Anggota DPRD Kab.Langkat, Kapolres Langkat dan Para Mahasiswa membacakan surat pernyataan sikap mahadiswa dan DPRD Kab. Langkat secara bersama- sama membuat kesepakatan sebagai berikut .

1.Menolak Pengesahan UU Cipta Kerja

  1. Mendukung uji materi UU Cipta Kerja di Mahkamah Konsitusi .
  2. Meminta Kepada DPR RI agar membatalkan UU Cipta Kerja .
  3. Meminta Kepada DPR RI lebih mengutamakan Kepentingan rakyat Surat Pernyataan DPRD Kab.
  4. Langkat akan diserahkan pada hari Senin 12 Oktober 2020.
  5. Mendukung sepenuhnya terhadap tuntutan Mahasiswa yakni menolak UU Cipta Kerja dangan merevisi UU yang tidak pro Rakyat tersebut .
  6. Akan menyampaikan pusat Untuk Menolak UU Cipta Kerja (Muslim)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply