Polda Jateng Siagakan Dokkes di Pengungsian Merapi untuk Cegah Covid-19

Jawa Tengah I Media Polisi indonesia –   Warga Merapi di pengungsian mendapatkan jaminan kesehatan dari Polda Jawa Tengah dengan disiagakanya tim Kedokteran dan Kesehatan (Dokkes) Polda Jateng, turut hadir Kabiddokkes Polda Jateng Kombes pol dr. Raden Harjuno. Sp. KJ

Tim dokkes bersama Urusan Kesehatan (urkes) Polres Magelang dan Dinas Kesehatan bersinergi untuk memastikan tempat pengungsian tidak menjadi klaster baru penyebaran covid-19.

“Dokkes sudah menangani penanganan masyarakatdi pengungsian, agar tempat pengungsian tetap memperhatikan protokol kesehatan yang didampingi dokter-dokter kita kerjasama dengan BNNP, provinsi dan Dinas Kesehatan,” jelas Kapolda Jawa Tengah Irjen Polisi Ahmad Luthfi di tempat pengungsian Merapi di desa Banyurejo, Mertoyudan Magelang, Rabu (11/11).

Kapolda Jateng dalam arahannya meminta agar tim dokkes dapat diperiksa segera jika terdapat kejadian covid diantara pengungsi, agar tidak terjadi cluster baru.

Dalam mengevakuasi masyarakat, Kapolda Jateng ingatkan anggotanya untuk tetap jaga kesehatan, Patuhi 3M, Pakai baju lengan panjang, Siapkan rencana kontijensi, dapur umum, sarana prasarana pengungsi, dan bantuan sosial.

Kapolda Jateng berpesan agar warga selalu waspada dan ikuti petunjuk pemerintah, Laksanakan 3M, keselamatan diri, keluarga dan hewan ternak.

Selain meninjau lokasi pengungsian Merapi di desa Banyurejo, Mertoyudan Magelang, Kapolda Jawa Tengah bersama para PJU dan BPBD meninjau juga lokasi pengungsian di Klaten dan Boyolali.

 

Reporter: Mas Wied

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply