PKL Di Alun alun Kota Bandung Akan Ditata

BANDUNG I Majalah Polisi Indonesia. Untuk membahas tentang pedagang kaki lima yang berada di daerah Alun-alun Kota Bandung. Lurah Balong Gede Muhamad Sohib bersama Tatan Heryana kepala Tantrib Kecamatan Regol Kota Bandung. Akan mengambil langkah menataan PKL yang susah membuat Alu alun terkesan semerawut.

Kecamatan Regol merupakan etalase pusat perdagangan dan jasa Kota Bandung. Kecamatan ini memiliki area lokasi perniagaan yang sangat besar. Jenis perdagangan yang terdata di wilayah berpenduduk 80.000 jiwa dengan luas 430 hektar ini juga sangat beragam.

Kecamatan Regol sebagai kecamatan di wilayah pusat Kota Bandung. Di titik nol kilometer dan menjadi pusat etalase di bidang perdagangan dan jasa.

Di Kecamatan Regol saat ini, kata Teddy, terdata 2.052 kios atau warung kelontong, 25 restoran, 185 warung makan, 20 swalayan, 528 toko, 3 pasar umum, 141 UKM, 24 koperasi, dan 187 usaha perdagangan lainnya.

Sampai sat ini jumlah tersebut belum termasuk dengan Pedagang Kaki Lima (PKL) ataupun bentuk lainnya yang bersileweran maupun menempel di sejumlah kawasan perdagangan ataupun pusat keramaian. Baik itu berupa penjual asesoris, kerajinan atau bahkan kuliner. (Endang)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply