Pimpinan Ponpes Ibnu Abbas Cikarang Tausiyah Agama Pada 130 Napi Polres Metro

 

BEKASI I Majalah Polisi Indonesia. Pimpinan Ponpes Ibnu Abbas Cikarang, Ustad  Bibit Abu Miqdad, M.PD.I memberikan Tausiyah singkat  kepada 130 orang napi di Polres Metro Bekasi, pada hari Kamis 13/8/2020.

Yayasan Ash Shiroth Al Mustaqiem yang menaungi Ponpes Ibnu Abbas Cikarang, yang juga merupakan mitra kerja Kombatpol dalam kegiatannya selalu bergandengan tangan dan bersinergi dengan Polres Metro Bekasi dalam membina Napi.

Dalam kunjungannya Ke Polres Metro Bekasi, Ustadz Bibit Abu Miqdad didampingi, Kasat Tahti AKP Triyono dan Ipda Suwari.

Dalam tausiyahnya Ustadz Bibit Abu Miqdad kepada para napi yang hadir “Allah menciptakan manusia untuk beribadah kepada Allah Azza Wajalla. Dalam kondisi apapun dan dimana kita berada kita sebagai makhluk ciptaan harus tetap beribadah kepada Sang Khaliq.”

Lanutnya lagi, “Setiap hamba pasti pernah berbuat kesalahan dan sebaik2 orang yg berbuat kesalahan adalah orang yang bertaubat kepada Allah Azza wajalla. Maka marilah kita bertaubat dengan taubatan nasuha serta yakinlah Allah akan mengampuni dosa-dosa hambaNya yang bertaubat.”

Berkhusnudzon kepada Allah atas takdir yang telah di tetapkan, berusaha mengambil hikmah dari setiap kejadian. Tetap optimis dan sambutlah masa depan dengan kebaikan. Karena kebaikan itu akan kembali pada diri kita, keluarga kita serta masyarakat secara umumnya.

Perkuat rasa malu untuk tidak bermaksiat kepada Allah, malu untuk berbuat keburukan, malu berbuat kedzoliman. Setelah semua kejadian ini harus bertekad untuk menjadi hamba yang shalih dapat menatap cahaya hidayah dengan penuh harap dan keyakinan.

Ustad Bibit Abu Miqdad juga bersyukur kepada Allah Ta’ala atas kesempatan yang sudah diberikan untuk memberikan pendampingan kepada 130 orang napi tersebut dan didampingi oleh Kasat Tahti AKP Triyono.

Kasat Tahti AKP Triyono mengaspirasi dan menyambut baik atas bimbingan kerohanian yang di sampaikan oleh Ustadz Bibit Abu Miqdad bagi para tahanan.

Dan kegiatan kerohanian akan dilaksanakan setiap pekan dengan harapan semua tahanan dapat merenungi dan memahami ilmu agama, sehingga ke depan tidak mengulangi perbuatan yang sama. Menjadi manusia yang takut akan hukum Allah apabila melanggar.

 Dalam sambutannya di depan para napi, Kanitbinmas Ipda Suwari Polres Metro Bekasi , mengajak seluruh elemen masyarakat untuk bisa bersinergi dalam menjaga ketentraman dan ketertiban di dalam bermasyarakat.  Semoga kerjasama Polres Metro Bekasi dengan Ponpes Ibnu Abbas tetap berjalan harmonis.

“Dan aku tidak menciptakan jin dan manusia melainkan supaya mereka mengabdi kepada-Ku). Pengertian dalam ayat ini sama sekali tidak bertentangan dengan kenyataan, bahwa orang-orang kafir tidak menyembah-Nya.” (QS Adz Dzariyat. 56)

“Setiap anak Adam itu mempunyai kesalahan, dan sebaik-baik orang yang mempunyai kesalahan ialah orang-orang yang banyak bertaubat.” (HR. Tirmidzi dan Ibnu Majah)

Kanitbinmas, Ipda Suwari Polres Metro Bekasi, Mengharapkan dalam membina mendampingi serta mengarahkan para tahanan akan terus berlanjut. Harapannya para tahanan ini setelah melewati masa hukuman bisa menjadi masyarakat yang lebih baik lagi. Para tahanan itu sekarang ini haus akan siraman rohani. (Anton Pratama)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply