Petugas Gabungan Gelar operasi Yustisi Gugus Tugas Covid-19 di Kota Palembang

 

PALEMBANG I Majalah Polisi Indonesia. Petugas gabungan pagi hari ini 17/09/2020, di Monumen Ampera Monpera jalan Merdeka Palembang, melaksanakan apel untuk dimulainya kesiapan untuk Operasi Yustisi Gugus Tugas Covid-19 di kota Palembang.

Kapolresta Palembang Kombes. Pol. Anom Setyadji S.I.K. yqng memimpin apel pagi ini mengatakan “Operasi Yustisi diharapkan bisa menstabilkan suasana pandemi, kemudian menjadi situasi yang lebih baik lagi, demi kualitas kehidupan masyarakat kota Palembang.” Disiapkan skema bersama gabungan petugas dalam apel pagi ini, guna menyisir sentra-sentra seluruh kegiatan masyarakat, kemudian hasilnya akan ditampung semua di Monpera jalan Merdeka Palembang.” Ujarnya

Petugas melakukan sidang bagi siapa saja yang terkena operasi yustisi khusunya pelanggar dan utamanya bagi yang tidak mengenakan masker.

“Ada penerapan sanksi yang ditetapkan oleh Hakim tersendiri,” tambahnya.

Kegiatan tidak ditentukan waktu dan tempatnya hanya menyesuaikan keadaan masyarakat setempat, mulai pagi, siang sore hingga malam 24 jam.

Beberapa sanksi tegas sesuai peraturan walikota Palembang akan diterapkan secara tegas, sanksi dibagi 3 yang pertama sanksi administrasi, kemudian pencabutan izin usaha sementara bagi perkantoran atau tempat usaha, lalu yang kedua pengenaan sanksi denda, sesuai perwako yang besarnya variatif mulai Rp. 100.000 hingga Rp.200.000. yang Ketiga sanksi pengenaan badan atau fisik seperti kerja sosial atau yang semisalnya.Sanksi tidak bersifat kumulatif melainkan pilihan yang diputuskan Hakim.

Instansi dan perkantoran akan disasar oleh tim Yustisi, termasuk di dalamnya kantor Gubernur, Pemkot, Polda, Korem, Polrestabes dan kantor lainnya. (Bilal Tribudi)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply