Penyaluran BST Kantor Pos Rimo Berjalan Lancar, Penerima Tidak Bisa Diwakilkan

ACEH SINGKIL | Polisi Indonesia – PT Pos Indonesia (Persero) akan berupaya menyalurkan Bantuan Sosial Tunai (BST) dengan cepat dan tepat kepada keluarga penerima manfaat (KPM) di Kecamatan Rimo, Kabupaten Aceh Singkil.

Hal tersebut disampaikan Gebi salah seorang pegawai PT Pos Indonesia (Persero). Ia mengatakan dalam pelaksanaan seluruh aktivitas pendistribusian BST Tahun 2020 PT Pos Indonesia (Persero) selalu berkoordinasi dengan pemerintah daerah dan Dinas Sosial setempat.

“Dengan dukungan Pemerintah Daerah, aparat keamanan setempat dan koordinasi yang baik seluruh stakeholder, diharapkan tugas dari Pemerintah RI melalui Kementerian Sosial ini dapat berjalan dengan baik, lancar, dan aman”, jelasnya.

Supaya tugas penyerahan BST Tahun 2020 ini dapat terlaksana dengan baik, secara nasional PT Pos Indonesia (Persero) mengoptimalkan seluruh sumber daya dan outlet yang dimiliki juga melibatkan komunitas dan kemitraan.

Dengan dukungan teknologi yang handal pelaksanaan penyerahan BST Tahun 2020 oleh Pos Indonesia juga setiap saat dapat dilaporkan kepada Pemerintah secara faktual dan transparan.

“Kami pun terus mengingatkan kepada petugas di lapangan agar dalam seluruh proses pendistribusian Bantuan Sosial Tunai (BST) ini harus sesuai protokol kesehatan yaitu menerapkan Physical Distancing dan Prilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS).” jelasnya.

Dikatakannya, dalam pencairan BST tidak bisa diwakili oleh siapapun, baik itu keluarga maupun kerabat, bagi yang tidak bisa hadir dikarenakan ada halangan sakit, pihak pos akan mengantar langsung kepada si penerima.

“Bagi warga yang tidak bisa hadir langsung ke kantor pos karena alasan sesuatu yang jelas seperti sakit atau yang lainnya kami dari petugas penyaluran dana dana BST akan mengantar langsung ke alamat yang bersangkutan, jadi bagi warga tidak usah ragu. Paling lambat Tagal 20/5/2020 sudah kita salurkan,” terangnya.

Sebelumnya, dikatakan distribusi BST dilaksanakan secara serentak di seluruh Indonesia mulai tanggal 6/4/2020. Secara nasional PT Pos Indonesia akan mendistribusikan BST kepada 8 juta KPM.

Pos Indonesia mengerahkan fasilitas dan sumber daya untuk melaksanakan pembayaran BST tahun 2020 yaitu 200 Kantor Pos Besar, 689 Kantor Pos Cabang Dalam Kota, 2.961 Kantor Pos Cabang Luar Kota, dan 1.250 Mobile Hub serta didukung oleh 3.900 sumber daya manusia, 395 Komunitas dan 1.000 Kemitraan. (Baharuddin Berutu)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply