Pengurus Bansos Kecamatan Simpang Kanan Disalurkan Kartu Sembako Bagi warga Kurang Mampu

ACEH SINGKIL | Polisi Indonesia – Pengurus Bantuan Sosial (Bansos) Kecamatan Simpang Kanan, Kabupaten Aceh Singkil membagikan kartu sembako kepada warga kurang mampu, bertempat di Aula Kantor Camat Simpang Kanan.

Pengurus Bansos Kecamatan Simpang Kanan Erri Sudario memgungkapkan, pembagian kartu sembako tersebut bertujuan untuk membantu mengurangi beban masyarakat ditengah tengah pandemi virus corona (covid-19).

“Yang diterima penerima kartu sembako ini akan ditambah Rp 50.000 dari semula Rp 150.000. Jadi diterima Rp 200.000 per keluarga penerima manfaat,” ungkapnya, Rabu (6/5/2020).

Dikatakannya, dalam menghadapi pandemi corona tersebut, sebagaimana disampaikan Presiden RI Jokowi sebelumnya, pada intinya pemerintah akan berfokus tiga hal, Pertama keselamatan, kesehatan, adalah yang utama, tapi siapkan yang kedua ‘social safety net’, dan bantuan sosial.

“Kita berharap bagi penerima kartu sembako ini bisa membantu ekonomi warga yang membutuhkan, kartu ini akan berjalan selama 5 bulan kedepan,” ungkapnya.

Seperti diketahui, Anjuran physical distancing (Jaga jarak fisik) yang kemudian ditindaklanjuti dengan kebijakan work from home (Bekerja dari rumah), sebagai upaya pencegahan meluasnya virus korona (Covid-19), telah berdampak pada ekonomi masyarakat kecil.

Sehingga bantuan sosial dari pemerintah sangat dibutuhkan masyarakat, terlebih bagi warga yang kurang mampu.

Pantauan dilapangan, Kebijakan pemerintah dalam memberikan bantuan kepada warga tersebut sangat berdampak positif dalam membatu mengurangi beban masyarakat yang terdampak covid-19. (Baharuddin Berutu)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply