Penggembala Melakukan Menjual 6 Ekor Lembu Milik Korban Kini Jadi Tersangka

 

LANGKAT I Majalah Polisi Indonesia.  Seorang tersangka MA (50),  penggembala lembu warga Dusun XVIII Sukarejo Desa Halaban,  Kec. Besitang Kab. Langkat terpaksa mendekam di sel Polsek Besitang.

Tersangka ditangkap Unit Reskrim Polsek Besitang, diduga telah melakukan penggelapan enam ekor lembu milik korban Agus Supriadi (48 thn),  warga Dusun III Sei Tualang, Desa Sei Tualang, Kab. Langkat sesuai LP/45/VIII/2020/SU/LKT SEK-BESITANG tanggal 14 Agustus 2020 .

Informasi yang diperoleh dari kepolisian,  berawal dari pertemanan antara tersangka dan korban pada September 2019 lalu karena tersangka  tidak mempunyai pekerjaan tetap.

Korban menitipkan lembunya sebanyak 8 ekor kepada tersangka dengan perjanjian jika lembunya melahirkan, maka hasil anaknya yang lahir dibagi 2 untuk yang memelihara dan pemilik  lembu. Setelah sesuai kesepakatan pemilik lembu meninggalkan lembunya untuk dipelihara si terlapor.

Pada 14 Agustus 2020 malam, si pemilik lembu datang menjumpai tersangka untuk melihat lembu yang dititip kepada tersangka. Sesampainya di tempat penitipan lembunya,  korban  melihat lembunya sudah berkurang 6 ekor lembu dari 8 ekor yang dititipkannya.

Kemudian pemilik lembu menanyakan kepada terlapor (tersangka) dimana ke 6 ekor lembu tersebut, dan tersangka  mengatakan bahwa ke 6  lembu korban telah dijual dan uang hasil penjualan untuk membayar hutang.

Karena curiga dan tidak ada penyelesaian dari yang memelihara lembu, korban selanjutnya membawa tersangka ke Polsek Besitang guna diproses sesuai dengan hukum yang berlaku.

Kapolres Langkat AKBP. Edi S Sinulingga melalui Paur Humas Polres Langkat Bripka. Andi P Ginting ketika dikonfirmasi Sabtu(15/8/2020) malam membenarkan adanya penangkapan tersebut. (muslim) 

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply