Pencarian Anak Hilang Kapolres Langkat Turunkan 1 Pleton Personel Sat Sabara dan Anjing Pelacak dari Polda Sumut

LANGKAT  I Media Polisi Indonesia.  Hari ke 4 pencarian korban anak hilang di Kecamatan Salapian Terrus berlanjut sampai tgl (22/10/2020) , Kapolres Langkat turun ke tempat kejadian perkara (TKP), Desa Namanjahe Kecamatan Salapian Kab.Langkat .

Hari pertama Minggu tgl 18 Oktober 2020 pkl 10.00 Wib, sesuai keterangan Saksi bahwa ketiga anak tersebut melihat alat berat eskavator yang lagi bekerja mencuci /mengorek parit batas Sekira pukul 10.30 Wib alat berat pindah lokasi (roling) berjarak kurang lebih 1 Km dan saksi melihat anak tersebut bermain plosotan di bekas timbunan tanah.

Pukul 14.00 WIB ketiga anak tersebut masih belum kunjung pulang kerumah masing-masing sehingga orang tua melakukan pencarian di lokasi dekat pos palang kembar Areal perkebunan PT. LNK Kebun Tanjung keliling.

Sistem pencarian dibantu warga dari beberapa kampong, 300 orang dan dibantu Tenaga Orang Pintar (paranormal) 4 Orang serta dibantu oleh pihak dari Polsek Salapian, 20 personel.

Pada hari kedua Senin tanggal 19 Oktober 2020 mengingat hilangnya ketiga orang anak Sudah memasuki 1X 24 jam , maka Kapolsek Salapian IPTU Sutrisno bersama 20 personil Polsek Salapian, melakukan pencarian bersama 500 orang Team Relawan dari Desa Naman Jahe, Serta dibantu oleh 50 orang Ormas dari Pandawa Lima dan OKP= 50 orang FKPPI. namun belum juga ditemukan ke tiga anak hilang tersebut.

Pada hari ketiga Selasa tanggal 20 Oktober 2020 prihal pencarian lanjutan mengingat hilangnya ketiga org anak Sudah memasuki hari ketiga, Kapolsek Salapian IPTU Sutrisno berspersonil Polsek Salapian, melakukan pencarian bersama 500 orangTeam Relawan dari desa Namanjahe, masih juga belum ada yang ditemukan .

Pada hari ke Empat Rabu tanggal 21 Oktober 2020 dimulai pukul 09.00 Wib Pencarian lanjutan dilakukan kembali Personil Polres Langkat mengerahkan 1 Pleton Personil Sat Sabara, Kapolsek Salapian IPTU Sutrisno bersama Personil Polsek Salapian melibat 20 Personil dan Personil Koramil 05 Salapian dibanti 3 Pesonil, dibantu oleh Warga sebanyak 500 org, Ormas /OKP100 orang, Team Tagana orang , Rescue Basarnas Provsu berjumlah 9 Personil BPBD melibatkan 4 Personil Kab.Langkat -perlengkapan yang digunakan antara lain perahu /Rafting, ditambahi 2 set alat selam

Pada pukul 16.30 Wib pencarian dan penyisiran di lokasi Kolam Pulka yang dilakukan oleh Team Basarnas di hentikan karena tidak ditemukan ketiga anak tersebut.

Sekitar pukul 18 .00 Wib Kapolres Langkat AKBP Edi Suranta Sinulingga SIK datang mengecek lokasi tempat hilangnya ketiga anak tersebut dan Selanjutnya memberi arahan Kepada Team Gabungan dari Kecamatan, Desa dan Polsek Salapian agar dalam melakukan pencarian terhadap  3 anak yang hilang di bawah Komando Polsek Salapian.

 Polres Langkat AKBP Edi Suranta Sinulingga SIK juga mendatangkan anjing pelacak dari Polda Sumut (Muslim)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply