Pemkot Prabumulih Menggelar Tes SKB CPNS Selama 2 Hari

PALEMBANG I Majalah Polisi Indonesia. Pemerintah Kota (Pemkot) Prabumulih melalui Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) menggelar tes SKB (Seleksi Kompetensi Bidang) CPNS di gedung kesenian Rumah Dinas Wali Kota Prabumulih, Tes dilaksanakan selama 2 hari yaitu, Minggu (6/9) hingga Senin (7/9) hari ini.

Saat dibincangi Majalah Polisi Indonesia Kepala BKPSDM Prabumulih, Beni Rizal, melalui Kepala Bidang Pengembangan Karir, Yandi Irawan, Skom MSI menambahkan, pada sesi pertama tahapan seleksi tak ada kendala. Selain itu, nilai hasil tes SKB pun langsung diumumkan melalui live streaming youtube.

BKPSDM Prabumulih adalah fasilitator perpanjangan Pemerintah Kota Prabumulih sebagai pelaksana Seleksi Kompetensi Bidang formasi tahun 2019.

Tercatat lebih dari 4000 pelamar dari seluruh Indonesia memperebutkan 133 posisi di Pendidikan. Kesehatn dan fungsional lainnya bagi  aparatur Pemerintah kota Prabumulih melakukan proses seleksi sejak awal hingga tahap ke-2 hari ini, dan yang akan berakhir Oktober 2020 nanti.

Sebagaimana diketahui  berdasarkan Perwako setiap CPNS yang lulus wajib membuat perjanjian dan tak boleh pindah minimal 10 tahun dan itu sudah ada Perwako nya,” tambah Yandi Irawan seraya mengaku kebijakan itu juga sangat didukung Kepala BKN Palembang.

“Pembagian tahapan seleksi Untuk sendiri, kata dia. Dalam satu hari dibagi tiga sesi. Pagi, siang mulai pukul 11.30-14.00 dan sore hari mulai pukul 14.30 WIB. Jadi tidak ada jedah untuk kumpul-kumpul. Sebelum sesi selanjutnya dimulai, seluruh ruangan juga langsung kita semprot disinfektan,” jelasnya.

“Penerapan yang ketat terhadap protokol kesehatan untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 sangat menjadi perhatian lebih,” imbuhnya.

“Sebelum masuk ke ruangan, masing-masing peserta diperiksa kelengkapan, wajib cuci tangan pakai sabun juga mengenakan masker, kami menyiapkan ruang khusus dilengkapi degan 4 komputer dan bekerja sama dengan Dinas Kesehatan Kota Prabumulih untuk menghadapi jika ada peserta atau pihak lain yang dicurigai terindifikasi covid-19. Sejauh ini belum ada peserta yang terjangkiti,” tambahnya.

“Untuk hasil resminya nanti diumumkan saat penetapan MenPAN-RB. Karena tes SKB ini dilaksanakan sampai 10 Oktober di seluruh Indonesia,” tukasnya. (Bilal Tribudi)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply