Pemimpin Redaksi MPI : Copot Jabatan Ketua Apdesi Garut dan Bongkar Siapa Dalang Dibalik Semua Ini

GARUT I Majalah Polisi Indonesia. Paska pemberitaan yang dimuat media online majalah Polisi Indonesia dengan judul, Ketua Apdesi H. Asep Basir HC : Menghina dan Melecehkan Profesi Wartawan, sampai saat ini tidak adanya klrarifikasi atas ucapan yang tidak pantas dilontarkan seorang Ketua Asosiasi Pemerintahan Desa Seluruh Indonesia (Apdesi), Kabupaten Garut, Jawa Barat.  

“ Saya Ir. Rd. MA.Abdul Latiep, atas nama Pemimpin Redaksi Majalah Polisi/Prajurit Indonesia mengecam dan sangat menyayangkan sekali atas sikap Pemerintah Daerah Kabupaten Garut, yang tidak peka terhadap insiden tersebut, “ ucapnya ketika ditemui awak media Jum’at malam, 07 /8/2020.

Pemred memaparkan, seharusnya Pemerintah Daerah Garut dan Ketua Apdesinya pro aktif dan cepat tanggap dalam menyikapi masalah ini, bukan diam seperti kura-kura jalan di tempat.

“Kembali ke Marwah kita sebagai Pilar Ke 4 dan menjunjung tinggi kode etik jurnalis, tidak sepantasnya bahkan tidak layak seorang Ketua Apdesi memberikan statemen seperti itu, ” ungkapmya lagi.

Atas nama Pemimpin Redaksi Majalah Polisi/Prajurit Indonesia saya mendorong sesuai dengan Undang-Undang No. 40 Tahun 1999 tentang PERS dan menjunjung tinggi Kode Etik Jurnalis diperkuat dengan Nota Kesepahaman antara Dewan Pers -Polri yang diperbaharui pada bulan Februari 2017.

” Kasus ini harus diproses baik secara administrasi maupun secara hokum. “ tegasnya. Agar ke depannya tidak ada lagi pejabat yang melecehkan profesi wartawan. (Tim MPI Garut)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply