Pemda Banggai Alokasikan Dana APBD Perubahan Untuk Membantu Pelajar, Mahasiswa Membeli HP dan Biaya Pulsa

 

BANGGAI I Majalah Polisi Indoensia. Di masa Pandemi Covid-19 yang mengharuskan anak didik bersekolah dengan sistim online atau daring, menjadi perhatian khusus pemerintah Daerah Kabupaten Banggai d ibawah kepemimpinan Bupati Banggai, Herwin Yatim. Senin (24/8/2020).

Belajar online yang menuntut adanya handphone berbasis android serta penggunaan pulsa bagi anak didik, saat ini menjadi fokus pemerintah daerah untuk membantu anak didik. Bupati Banggai, memberi bantuan berupa handphone android  dan paket pulsa yang dberikan kepada anak didik kurang mampu.

Bupati Banggai Herwin Yatim menuturkan, pandemi Covid-19 menuntut kepekaan pemerintah daerah terhadap semua sisi kehidupan masyarakat, khususnya yang terdampak langsung akibat pandemi.

“Sektor pendidikan ini paling penting. Sehingga pada momentum APBD Perubahan nanti, pemerintah daerah akan memberikan bantuan hanphone dan biaya pembelian pulsa untuk kepentingan belajar siswa secara during,” ungkapnya.

Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Banggai telah memulai menyusun mekanisme pemberian bantuan bagi siswa kurang mampu. Bantuan tersebut akan diserahkan pada siswa SD,SMP, SMA dan mahasiswa. “Sedang dipermantap oleh perangkat daerah terkait. Kurang lebih sekira 1000 pelajar dan mahasiswa yang direncanakan akan mendapatkan bantuan,” tutur Bupati Herwin. (Bdi/Hasa)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply