Pembina Kombatpol Memberikan Evaluasi Penanganan Covid 19 di Surabaya Raya

 

Surabaya I Majalah Polisi Indonesia. Pembina Komunitas Sahabat Tni Polri R.I (Kombatpol) yang juga merupakan salah satu Relawan BNPB  Jatim,  Drs. Firmansya Tanjung, MM mengikuti diskusi tentang Evaluasi dalam penanganan Covid 19 untuk Provinsi Jatim. Acara berlangsung di Hotel Mercure, Surabaya lantai 3 ruang rapat Hongkong.

Dalam penyampaiannya beliau mengevaluasi berbagai hal untuk peningkatan penanganan covid 19 di Jatim yang angkanya masih mengalami kenaikan.

Acara tersebut selain dihadiri oleh  Deputy Pencegahan BNPB, Lilik Kurniawan, ST., M. Si, pengurus BNPN , Sekda provinsi Jawa Tmur Heru Tjahjono dan Sekda kota Surabaya Hendro Gunawan.

Adapun hasil rapat yang diadakan hari Jumat, 3/8/2020 maka atas kesepatan rapat ialah, melanjutkan kegiatan pos gabungan gagah di GOR Hayam Wuruk, Kodam Brawijaya.  Dengan perbaikan dibidang administrasi agar sasaran. Perceoatan pembuatan pos yang lain untuk Surabaya, Sidoarjo dan Gresik.

Dalam pencegahan penyebaran Virus Corona BNPB akan melibatkan semua pihak untuk membantu projek ini, karana ini sebagai percontohan Nasional.

“ Dengan  menindaklanjuti peresmian dan aktivasi pos gabingan dalam mencagahan dan penguatan dan percepatan penangan Covid – 19. Maka Pengurus BPNB Jawa Timur mengadakan rapat dalam memberikan Evaluasi dalam penanganan Covid 19 untuk Provinsi Jatim.”Ujar Drs. Firmansya Tanjung, MM, salah seorang Relawan PNPB.

Dari data yang dihimpun jumlah pasien positif Coona Covid-19 di Surabaya, Jawa Timur menembus  9.191 orang hingga Rabu, 5 Agustus 2020. Ada penambahan pasien positif sekitar 104 orang.

Pasien dinyatakan sembuh dari Coorona COVID-19 meningkat menjadi 5.822 orang hingga 5 Agustus 2020. Demikian mengutip dari lawan covid 19.surabaya.go.id, Kamis (6/8/2020).

Pasien meninggal karena COVID-19 mencapai 800 orang hingga 5 Agustus 2020 di Surabaya. Selain itu, pasien konfirmasi positif dalam perawatan sebanyak 2.569 orang. (Anton Pratama)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply