Pemberian 50 Paket Santunan Untuk Anak Yatim di Pondok Tumaritis Jakarta

 

JAKARTA I Majalah Polisi Indonesia. Yatama (hari raya anak-anak yatim) yang bertepatan dengan tanggal 10 Muharram (Asyura) sebenarnya bukan hari raya sebagaimana hari raya Idul Fitri atau Idul Adha. Istilah Idul Yatama hanya sebagai ungkapan kegembiraan bagi anak-anak yatim.

Dengan rasa kepeduliannya, Pondok Tumaritis mengadakan santunan kepada anak yatim yang ada di sekitarnya, pada tanggal 10 Muharram yang dikenal juga sebagai Hari Raya Anak Yatim.

 “Setiap tahunnya Pondok Tumaritis Jakarta memberi santunan kepada anak yatim pada tanggal 10 Muharram. Dan kegiatan ini sudah berjalan selama 3 tahun,” ujar Abah Arlon Lelo.

Pemberian santunan kepada 50 anak yatim yang bertempat di Musollah An-Nur Cipinang lontar RT 15 RW 6 Jakarta Timur berjalan lancar dan khidmat. Dalam acara santunan tersebut juga dihadiri oleh sekitar 300 jama’ah termasuk tokoh ulama dan masyarakat setempat.

Sebelum pemberian santunan kepada anak yatim, acara di dahului oleh tawassul bersama dan membaca sholawat Nabi Muhammad SAW yang diiringi oleh hadroh, dan selanjutnya ditutup dengan do’a. (Abah)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply