Para Mahasiswa Subulussalam Turun ke Jalan Menyuarakan Penolakan UU Cipta Kerja

SUBULUSSALAM | Majalah Polisi Indonesia.   Ratusan mahasiswa yang berasal dari pelbagai universitas dan perguruan tinggi di Kota Subulussalam menggelar aksi demonstrasi dengan longmarch dari lapangan Beringin Subulussalam hingga menuju depan gedung DPRK Subulussalam, Jalan Rajatau Lae Oram, Kamis (8/10/2020).

Dengan mendapat pengawalan ketat dari TNI, Polri dan Satpol PP, massa aksi membentangkan spanduk besar menolak UU Cipta Kerja yang dua hari lalu disahkan DPR RI.

Kordinator aksi (korak) Sandi Anggat menyatakan pihaknya mengecam keras disahkannya UU Cipta Kerja oleh wakil rakyat RI.

“Kami minta anggota Dewan Perwakilan Rakyat Kota (DPRK) Subulussalam menolak UU Cipta Kerja karena UU Cipta Kerja sangat merugikan pekerja atau kaum buruh,” terangnya.

Dia meminta kepada anggota DPRK Subulussalam sebagai perpanjangan tangan masyarakat ikut serta menolak dilahirkannya UU Cipta Kerja itu dan menyampaikan aspirasi ini ke pusat.

Dia melanjutkan disahkannya UU Cipta Kerja oleh DPR RI membuat sebagian besar kaum buruh, pekerja dan mahasiswa di daerah di Indonesia gerah dan melakukan aksi menolak UU tersebut.

Dia khawatir jika DPR RI tak merespon aspirasi arus bawah, maka akan terjadi banyak kekacauan di negeri yang kita cintai ini, Terkhusus para Kalangan buruh yang hak hak nya telah di rampas oleh peraturan – peraturan di negeri sendiri. (sriwijayamedia.com)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply