Oknum Aparat Desa Keroyok dan Ancam Angota BPD

OKU SUMSEL I Majalah Polisi Indonesia. Seorang anggota BPD Desa Rantau Panjang, Kecamatan Kedaton Peninjauan, Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU), Provinsi Sumatra Selatan, di keroyok dan di ancam aparat desa, pada hari kamis, (28/05/2020) sekitar pukul 14 lebih.

Peristiwa tersebut terjadi saat anggota BPB yang merupakan wakil ketua BPD bernama Indra Sandi, tengah melakukan pengawasan pelaksanaan pembagian Bantuan Langsung Tunai (BLT) di kantor desa Rantau Panjang.

Padahal, kegiatan tersebut dihadiri oleh Camat, Babinsa, Bhabinkantimas, Tokoh masyarakat serta masyarakat lainnya. Menyikapi hal tersebut, Forum Komunikasi  BPD OKU pimpinan Garsubi, Amrosadi dan Paroq Adikarta membuat reaksi.

Amrosadi menutururkan, Forum Komunikasi  BPD telah melakukan koordinasi dan konsultasi dengan pengacara yang tergabung dalam Forum untuk menuntut secara hukum atas tindakan oknum pemerintah desa rantau panjang yang melakukan pengeroyokan dan pengancaman terhadap anggota BPD. “tuturnya, Jum’at (29/05/2020).

Pihak Forum pun, telah melakukan koordinasi dengan pihak terkait untuk menyelesaikan masalah kisruh pembagian BLT Dana desa, imbuhnya.

Atas kejadian ini, Amrosadi mengatakan, atas nama Forum Komunikasi  BPD Kabupaten OKU, mengutuk dengan tegas tindakan arogansi oknum Pemerintah Desa Rantau Panjang tersebut, “tandasnya.

“Hal ini kami lakukan supaya kejadian serupa yang menimpa anggota BPD yang ada di Kabupaten OKU, tidak terulang lagi. Dan apa yang kami lakukan semata untuk memberikan efek jera.

“Karena kami merupakan mitra kerja pemerintah desa yang sudah diatur dalam Undang-undang 6 tahun 2014, dan semuanya telah diputuskan dalam rapat koordinasi dengan seluruh anggta BPD Kabupaten OKU, tutup Amrosadi anggota Forum Komunikasi BPD OKU. (Edy Faherul Kori/Kontributor)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply