Meriahkan Ramadhan, Muda Mudi Desa Sikelondang Bukber dengan Anak Santri

SUBULUSSALAM | Polisi Indonesia – Pemuda dan pemerintahan desa Sikelondang mengelar acara buka puasa bersama dengan anak-anak Santri Pondok Psantren di masjid Alanshor di desa Sikelondang, Kecamatan Simpang Kiri, Kota Subulussalam, Jumat (15/5/2020).

Kegiatan buka bersama tersebut juga turut dihadiri oleh kepala desa Sikelondang diwakili oleh bendahara desa Rasuli, Ketua pemuda Sikelondang Sucipto dan seluruh anggota pemuda, Ustad Salmaja, dan tokoh-tokoh masyarakat.

Pembina Pondok Pesantren kilat Ustad Salmaja mengaku sangat senang ketika diundang untuk buka puasa bersama oleh pemuda. Menurutnya momen ini sangat ditunggu oleh santri-santrinya.

“Alhamdulillah kami sangat senang sekali karena ini merupakan kegiatan yang sangat ditunggu-tunggu oleh anak Pondok Pesantren,” ujar Ari Padang.

Mursaha mengungkapkan, karena posisi Pondok Pesantrennya yang cukup jauh, menyebabkan podok ini sangat jarang mendapatkan sentuhan.

Ia berharap Tradisi Pemuda di desa sikelondang,ini mengundang Pondok Pesantren kilat dapat terus berlanjut. Salah satu santri Pondok Pesantren kilat Ari Padang pun mengaku sangat bahagia ketika di undang buka bersama oleh pemuda Sikelondang

“Saya pribadi sangat senang diundang ketua pemuda sikelondang, karena ini adalah yang pertama bagi saya buka puasa dengan pemuda sekelondang, seru. Tahun sebelumnya saya belum ikut,” ujar Ari Padang.

Selain buka puasa bersama, para Santri diberi hadiah berupa bingkisan buku dan Penyerahan piala untuk juara Perlombaan azan Tahfiz Al-Qur’an paraktek solhat yang di serahkan oleh Rasuli, selaku perwakilan kepala desa Sikelondang.

“Ada bagi-bagi hadiah juga, kayak dikasi, snack, sirup. Pokoknya sangat senanglah, semoga nanti diundang lagi,” ungkapnya. (Baharuddin Berutu)

 

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply