Masyarakat Kelurahan Alur Dua Terbantu Adanya Kerjaan Proyek Kotaku Di Masa Pandemi Covid -19 

Langkat I Media Polisi Indonesia– Masyarakat Kelurahan Alur Dua, Kecamatan Sei Lepan, Kab Langkat mengapresiasi pembangunan fisik rehab proyek kota Tanpa kumuh (Kotaku) Sabtu (29/5/2021).

Proyek kotaku yang bersumber dari APBN kementerian PUPR ini bertujuan untuk mengurangi pengangguran masyarakat yang tinggal di desa dan kelurahan di masa pandemi covid -19 .

Masyarakat dipekerjakan dari mulai bergotong royong membersihkan limbah limbah drainase dan rehab jalan hingga mengerjakan drainase dan perbaiki yang rusak.

Paizal (47) warga kelurahan Alur Dua, Kecamatan Sei Lepan Kabupaten Langkat Sumatera Utara yang juga ketua pelaksana kerja KOTAKU, ketika dikonfirmasi awak media di rumahnya mengatakan masyarakat sangat berterima kasih atas adanya Proyek PUPR Kotaku.

“Dan masyarakat bisa bekerja bang, dan bisa terbantu ekonomi disaat masa pandemi covid -19,apa lagi waktu pengerjaannya 60 hari,” sebut Faisal .

Supardi (71) warga Tanah Rendah Dusun VI Kelurahan Alur Dua juga mengatakan hal yang sama .Dia mengaku bersyukur atas proyek tersebut.

“Sudah 3 minggu ikut bekerja bersama dan masyarakat mendapat upah Rp 130 ribu perhari, kernet Rp 90 ribu ,ada ibu ibu dan laki-laki sebanyak 15 orang 1 lingkungan bahkan lebih ,”ucapnya.

Dia juga mengatakan kalau pekerjaan itu diawasi oleh konsultan pendamping bistek ,”Alhamdullilah, kami sangat apresiasi sekali pada Pemerintah pusat dan Kementerian PUPR atas Proyek KOTAKU di kelurahan Alur Dua sehingga kami bersyukur bisa bekerja disaat pandemi Covid -19 ekonomi Lagi sulit,kami tidak keberatan atas gaji tersebut itu sudah mantap ,” katanya.

Terpisah Rusni (50) Aktivis Lembaga khusus Pencehan Korupsi (Langkat -Sumut) mengatakan, kalau hasil pantauannya di lokasi pekerjaan tersebut sudah sesuai harapan masyarakat dan tidak ada keributan.

“LSM KPK Langkat Sumut terus awasi dalam hal pencegahan korupsi .Dan kita terus pantau pihak pihak oknum oknum yang mencoba mencari keuntungan soal pembangunan ini kita siap bersama Tipidkor untuk menangkapnya ,”pungkasnya.

 

 

(Muslim Yusuf)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply