Masjid Nurul Jamil Jalan Bukit Dago Selatan Dirusak Orang Tak Dikenal

BANDUNG I Majalah Polisi Indonesia. Masjid Nurul Jamil Jalan Bukit Dago Selatan No. 1, Kelurahan Dago, Kecamatan Coblong, Kota Bandung, mendapat teror pelemparan batu oleh orang tak dikenal sekitar jam 06.00 Wib.

Pelaku melempar beberapa jendela masjid dengan menggunakan batu sehingga mengakibatkan kaca jendela pecah. Namun tak lama kemudian setelah melakukan pelemparan pelaku ditangkap dan diserah kepada pihak Polisi.

Pada jam 06.00 WIB pagi, DB ini sedang jalan dan tiba-tiba melakukan pelemparan ke masjid sehingga kacanya pecah. Jadi yang bersangkutan itu warga Bandung Kulon, tapi dia sementara ini tinggal di daerah Dago, jarak rumah saudaranya dengan masjid itu sekitar 1 kilometer,” kata Ulung.

Hingga kini, petugas kepolisian masih mendalami motif pelemparan yang dilakukan oleh pelaku.

Menurut warga meliahatnya disiktar masjid Dago tiba-tiba kedatangan orang sambil terik-teriak membawa batu batako, palu dan kayu.

“Adik saya saat itu ada di sekretariat masjid karena setelah subuh sampai pukul 08.00 Wib. Dan Adik saya yang pertama kali keluar, lalu dikejar-kejar pelaku. Sambil teriak-teriak dan bicara kasar pakai bahasa sunda yang dalam dialegnya “saya orang gila, saya bunuh kamu semua” yang kemudian pelaku merusak kaca masjid dan secretariat,” ujar pengrus masjid. (Anto Pratama)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply