KPU Kota Medan Adakan Rapid Test 4.294 orang Petugas Pemutakhiran Data Pemilih

MEDAN I Majalah Polisi Indonesia. Pada hari Selasa 7 Juli 2020, KPU Kota Medan mengadakan Rapid Test kepada 4.294 Petugas Pemutakhiran Data Pemilih (PPDP) Kota Medan yang tersebar di 21 Kecamatan. Kegiatan ini dilakukan adalah instruksi dari KPU Provinsi dan KPU Pusat dimasa Pandemi global Covid-19. Rapid Test yang dilakukan oleh KPU Kota Medan yang disebar pada 5 titik pelaksanaan dan dilakukan secara gelombang menurut waktu Rapid Test nya yang berlangsung pada pukul 08.00 sampai pukul 17.00 Wib. Hal ini untuk menghindari kerumunan petugas PPDP yang melakukan rapid test.

Ada pun 4 titik pelaksanaan rapid test yg di gelar KPU Kota Medan adalah Zona 1 di RSUP Dr. Pirngadi Medan untuk 5 Kecamatan yakni Kecamatan Medan Perjuangan, Tembung, Kota, Timur dan Barat dengan jumlah petugas 1.013 orang.

Zona 2 berlokasi di Lapangan Sepak Bola Tanah Enam Ratus Marelan untuk 4 Kecamatan yakni Kecamatan Medan Marelan, Deli, Belawan dan Labuhan dengan jumlah yang melakukan Rapid Test 982 petugas.

Zona 3 lokasi di Lapangan Bola Kaki depan Kantor Kecamatan Medan Area untuk 4 Kecamatan yakni Kecamatan Medan Area, Denai, Amplas dan Maimun. Zona 4 berlokasi di Bumi Perkemahan Pramuka Cadika Medan untuk 4 Kecamatan yakni Kecamatan Medan Tuntungan, Johor, Baru dan Selayang. Zona 5 atau Zona terakhir berlokasi di Lapangan Helvetia di depan kantor Kecamatan Helvetia untuk 4 Kecamatan yaitu Kecamatan Medan Helvetia, Sunggal, Petisah dan Polonia.

Ketua KPU Kota Medan berharap pelaksanaan Rapid Test petugas pemutakhiran data pemilih dapat mengikuti kegiatan ini dengan baik sehingga nantinya pelaksanaan Pemilu Walikota Medan di bulan Desember sesuai tanggal yang ditetapkan KPU Pusat dan pemerintah dapat berjalan sebagaimana mestinya dan tidak terkendala lagi dengan pandemi Covid-19 yang telah menglobal di seluruh dunia. (Ach)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply