Korkab PKH Banggai Sul-Teng Menggelar Rakor Internal SDM PKH Bersama Koreg V Sulawesi Dan Korwil PKH Provinsi.

BANGGAI I Majalah Polisi Indonesia. Rapat Koordinasi Program Keluarga Harapan (PKH) Kabupaten Banggai yang dihadiri langsung oleh Dinas sosial Kabupaten Banggai melalui perwakilan salah satu staf Dinas sosial Ibu Sri, Koordinator Regional V Sulawesi, Mashyar dan Koordinawor Wilayah Sulawesi Tengah Andi Basso, berlangsung di ruang terbuka dengan mengikuti protokol Covid tepatnya di lokasi RTH Teluk Lalong Ibu Kota Luwuk Banggai, Kamis 8 Oktober 2020.

Koordinator PKH Kabupaten Banggai Hartono Said Sahabo, serta seluruh Koordinator kecamatan yang berjumlah 23 Korcam berasal dari masing-masing kecamatan di Kabupaten Banggai.

Kegiatan ini di laksanakan pada Hari Kamis, 8 oktober 2020 pukul 09.30 Wib dalam hal ini yang di sampaikan kepada pendamping tentang bagaimana dalam menjalankan Program Sosial Kemanusiaan di lingkup PKH, lewat penyampain Koordinator Regional V Sulawesi Bapak Masyhar S.IP, M.Pd beliau menyampaikan bahwa seluruh SDM PKH atau yang kerap dikenal dengan Pendamping PKH adalah merupakan pegawai Kementerian Sosial, terangnya karena langsung di SK-kan oleh Kementerian Sosial. Masyhar juga menambahkan tentang bagaimana kita menjadi seorang pendamping yang memiliki SDM yang cukup dan sangat terpelajar untuk mampu mentransmisikan ilmunya terkait S.I.P (Santun Integritas Profesional) pada masyarakat khususnya KPM Keluarga Penerima Manfaat PKH yang di dampingi oleh masing-masing pendamping sampai ke Pelosok Desa.
Hal ini pula diharapkan kepada Korcam Pendamping agar wajib disampaikan kepada seluruh rekan SDM PKH yang di Koordinir oleh para korcam sehingga dapat di implementasikan kepada KPM dampingannya.

Begitu pula halnya Koordinator PKH Kabupaten Banggai Hartono Said Sahabo, menyampaikan kepada rekan-rekan SDM PKH, Koordinator Kecamatan, agar mampu melaksanakan tugas dan tanggung jawab dalam penyampaiannya baru-baru ini.

Di samping itu pula Koordinator Wilayah Provinsi Sulawesi Tengah Andi Basso, SH menyampaikan, dimasa pandemi Covid19 ini agar selalu mengikuti protokol kesehatan dengan mencuci tangan, menggunakan masker dan hidup bersih, sesuai standar Protokol Kesehatan yang dicanangkan Pemerintah, Korwil PKH Andi Basso pun menuturkan kepada para pendamping agar lebih waspada dan memperhatikan Kode Etik SDM PKH tutupnya. (Hartono)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply