Kombatpol DPC Bekasi Adakan Donor di Warga Babelan Bekasi, Jawa Barat

BEKASI  I Majalah Polisi Inidonesia. Kombatpol DPC Bekasi melaksanakan donor darah yang bersinergi dengan Polsek, Koramil dan Kecamatan serta Pemerintah Desa Babelan Bekasi Jawa Barat, Acara tersebut berlangsung Hari Minggu 7/06/2020. Lokasi SD FAIS SaQu (Masjid Fatih).

Kita sadar bahwa berbuat kebaikan kepada sesama makhluk ciptaan tuhan yang maha esa adalah merupakan suatu amanah dan menyumbang darah secara sukarela kepada orang yang membutuhkan adalah perbuatan terpuji dan bukti kesetiaan kawanan yang sejati semakin banyak orang mendonorkan darahnya maka semakin banyak pula nyawa orang yang terselamatkan dan tertolong jiwanya pepatah.

“Setetes Darah yang diberikan akan mampu menyelamatkan nyawa orang lain yang membutuhkan ” karena itu sinergi TNI – Polri dan warga masyarakat yang ada di sekitar Desa Babelan dalam  melaksanakan donor darah bertempat di SD FAIS SaQu (Masjid Fatih).,” ungkap Anton Pratama selaku panitia.

“ Semoga dengan donor darah yang kita berikan ini harapannya dapat membantu kekurangan stok darah yang ada di Palang Merah Indonesia sehingga bagi warga masyarakat yang membutuhkan tidak lagi merasa khawatir,” pungkas Anton pada wartawan Polisi Indonesia.

Dengan persiapan yang maksimal Koordinas antara Kombatpol dengan Polsek dan Koramil, aparat Pemerintah Desa Babelan. Kepercayaan yang berikan oleh warga maka menghasilkan calon pendonor untuk ikut partisipasi. Dari total pendaftar 150 yang bisa diproses hanya 102 orang. Dan yang bisa diambil darah 80 orang, sisa 20 orang  yang tidak basa dilayani sekitar 40 orang. Dengan Quota PMI yang terbatas sehingga banyak calon pendonor yang tidak bisa d ambil darahnya dan banyak yang tidak bisa daftar karena pendaftaran sudah ditutup.  (Anton Pratama)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply