Kepala Desa Sikelondang Amiruddin Berutu : BLT DD Tahap II Desa Sikelondang Kec. Simpang Kiri Kota Subulussalam

SUBULUSSALAM | Majalah Polisi Indonesia. Penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) Tahap II Desa Sikelondang, Kecamatan Simpang Kiri, Kota Subulussalam kembali disalurkan.

Penyaluran BLT diserahkan langsung oleh Kepala desa Sikelondang Amiruddin Berutu kepada para penerima manfaat didampingi BPG Kampong, Julpan bancin dan Sahdin Padang, para Pendamping desa tingkat Kecamatan Rida dan Yusri, Babinkamtipmas, Babinsa serta para tokoh masyarakat.

“Ini adalah pembagian tahap ke II dengan besaran tetap seperti yang sebelumnya Rp. 600 per KK. Semua yang terdata kita salurkan tanpa ada pemotongan dan Alhamdulillah semua berjalan dengan aman dan lancar,” kata Amiruddin Berutu, Kamis (18/6/2020).

Dikatakannya, dari 280 KK warga Desa Sikelondang sebanyak 102 KK sedangkan penerima PKH sebanyak 69 KK, BST 42 KK, dan BPNT 13 KK, para penerima manfaat ini di luar dari PNS, TNI-POLRI, pegawai BUMN, pegawai BUMD serta para Perangkat Desa.

“Para penerima ini benar-benar sesuai sasaran, untuk penerima BLT ini itu sudah melalui musyawarah dan peninjauan langsung ke sitiap penerima bantuan,” ujarnya.

Amiruddin juga berharap, bantuan tersebut dapat membantu mengurangi beban masyarakat yang terdampak akibat Pamdemi covid-19.

“Semoga dengan adanya Bantuan Langsung Tunai dana desa ini dapat meringankan warga kita yang terdampak covid-19,tutup nya. (Baharuddin Berutu)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply