Kebakaran Pasar Inpres Di Pasar Minggu Meludeskan 4 Toko Sembako, Pedagang Rugi Puluhan Juta

JAKARTA I Majalah Polisi Indonesia. Kebakaran terjadi di Pasar Inpres dekat Terminal hari Jumat (11/09/2020) sekitar pukul 19.35 Wib, Polsek Pasar Minggu mendapat laporan dari masyarakat tentang kebakaran Pasar Jaya 65, loaksi di Blok D Pasar Inpres Pasar Minggu Jakarta Selatan.

Selanjutnya tim Reskrim yang dipimpin Kanit Reskrim Iptu Binur J. Simbolon , SH selaku Pawas langsung menuju lokasi dengan melakukan pengecekan TKP.

 Sesampai di TKP ternyata Api sudah mulai padam sekitar pukul 20.45 Wib.

Berdasarkan laporan resmi Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Sudin Gulkarmat) Kota Administrasi Jakarta Selatan, sementara tiga unit mobil pemadam kebakaran diterjunkan untuk memadamkan api.

Dari pantau wartwan bersama Polisi di lokasi tersebut ada 4 toko yang terdiri dari 3 pedagang sembako dan 1 pedagang bumbu dapur sudah sebagian hangus terbakar. Toko yang terbakar antara lain milik Heri Juanda toko sembako, Herlina Nurdin pedagang sembako, Suparti pedagang bumbu dapur dan Ismail pedagang kelontong.

Menurut keterangan dari saksi Hendra pada saat dirinya sedang berjualan kemudian melihat api sudah besar, lalu saksi memberitahu kepada pedagang lain serta security pasar jika terjadi kebakaran di Blok D pasar Inpres Pasar Minggu.

Kemudian security mencoba memadamkan api dengan alat pemadam api ringan lalu tidak lama kemudian datang  3 mobil pemadam kebakaran dan langsung memadamkan api di lokasi Blok D Pasar Inpres Pasar Minggu, sekitar pukul 20.45 Wib.

Kebaran terjadi di Pasar Inpres Pasar Minggu berasal dari konsleting listrik salah satu toko. Dari kejadian kebakaran tersebut pedagang rugi puluhan juta rupiah. (Eko/Foto Kompas)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply