Kapolres Tanah Karo Bersama Kelompok Tani Tanam Pohon Penghasil buah di Desa Partib

 

MEDAN I Majalah Polisi Indonesia. Dalam menyambut dan memperingati Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 75, Kapolres Tanah Karo AKBP Yustinus  Setyo Indriyono SH, SIK, selenggarakan penanaman pohon penghasil buah bersama kelompok tani di desa Partibi Lama kecamatan Merek kabupaten Karo hari ini sabtu (15/08/2020).

Hadir dalam acara tersebut Kapolsek Tiga Panah AKP R Simanjorang, Kanit Intelkam, Kanit reskrim, Kabag Ops Polres Tanah kato AKP D Munthe SH,Kasat Binmas Polres Tanah Karo dan personil jajaran Polres Tanah Karo.

Dalam kesempatan ini Kapolres juga menyampaikan kepada kelompok tani agar selalu menjaga hutan dari bahaya kebakaran, apabila ada hutan yang gundul agar di hijau kan kembali dengan cara menanam dan merawat serta membuat lahan tersebut menjadi Agro wisata.

Kapolres juga menyarankan kepada masyarakat Desa Partibi Lama untuk menanam tanaman buah dengan cara membuat kelompok petani buah dan sejenisnya agar bisa menjadi desa Agro wisata buah.

Dalam acara tersebut kapolres karo juga menyerahkan bantuan kepada anak sekolah dan lansia yang masing masing dibagikan langsung oleh Kapolres Tanah Karo, AKBP Yustinus Setyo Indiono SH, SIK.

Dimasa Adaptasi kebiasaan baru ini Kapolres dan jajarannya serta masyarakat tetap mengikuti prosedur protokol kesehatan dengan selalu memakai masker, cuci tangan dan menjaga jarak.

Menyikapi kedatangan Kapolres para tokoh masyarakat  desa Partibi Lama merasa senang dan bangga atas datangnya bantuan yang diberikan dan masyarakat juga sangat antusias mendengarkan arahan dan bimbingan dari orang nomor satu di Polres Tanah Karo.

Kapolres juga berpesan ke pada masyarakat khusus nya masyarakat desa Partibi lama agar selalu menjaga hutan dan menghijaukan kembali hutan hutan yang gundul agar tercipta nya kelestarian hutan dan tidak lupa menanam pohon penghasil buah agar bisa menjadi Desa Agro Wisata Buah. (Ari. S)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply