Kapolres Sijunjung Laksanakan Kunjungan Kerja ke Polsek Lubuk Tarok dan Sambangi Tokoh Masyarakat/Adat, Tokoh Agama, Tokoh Pemuda dan Masyarakat

Sijunjung | Media Polisi Indonesia – Jum’at 10 September 2021,Kapolres Sijunjung AKBP Muhammad Ikhwan Lazuardi,SH, S. I. K. M.H laksanakan kunjungan kerja ke Polsek Lubuk Tarok. Didampingi oleh sejumlah pejabat utama Polres Sijunjung kunjungi Mapolsek Lubuk Tarok. Kapolres Sijunjung AKBP. Muhammad Ikhwan Lazuardi,,SH, S.I.K. M.H. dalam temu ramah tersebut memberikan arahan kepada Personil Polsek Lubuk Tarok diantaranya :

Jaga kesehatan para personil Polsek Lubuk Tarok. Jaga Situasi kamtibmas di wilayah kerja. Jalin Hubungan yang harmonis dengan Instansi terkait. Saling bekerja sama dalam melaksanakan tugas-tugas kepolisian, dan bekerja sesuai standar kerja Kepolisian yang kita emban bagi masing-masing Personil.

Setelah kegiatan di Mapolsek Lubuk Tarok, rombongan Kapolres melanjutkan perjalanan ke sekitar 12 Kilometer dari Ibukota Kecamatan Lubuk Tarok tersebut, menuju Nagari Buluh Kasok Kecamatan Lubuk Tarok.

Kapolres Sijunjung beserta rombongan melaksanakan Sholat Jum’at di Masjid Nurul Hidayah Jorong Koto Nagari Buluh Kasok Kecamatan Lubuk Tarok. Dengan khatib pada Ibadah Sholat Jum’at tersebut salah satu dari rombongan Kapolres Sijunjung, Kasat Bimas Iptu Syafril, S. Pd.

Sesudah melaksanakan sholat Jum’at Kapolres Sijunjung memberikan bantuan berupa 15 Sak Semen kepada pengurus Mesjid Nurul Hidayah Nagari Buluh Kasok.

Sehabis Penyerahan bantuan Kapolres dan rombongan makan siang bersama di Kantor Wali Nagari Buluh Kasok, dilanjutkan dengan temu ramah bersama Masyarakat di depan kantor Wali Nagari Buluh Kasok tepat nya di Los Pasar Nagari Buluh Kasok yang terletak di depan Kantor Wali Nagari tersebut.

Kegiatan temu ramah Kapolres Sijunjung AKBP Muhammad Ikhwan Lazuardi, SH. S.I.K M.H di hadiri oleh Camat Lubuk Tarok yang diwakili oleh Sekcam Lubuk Tarok Asrijal, SH, Danramil 02 Sijunjung diwakili oleh Babinsa Buluh Kasok Sertu Rahmad, Kapolsek Lubuk Tarok AKP Admin Raflis, SH, Wali Nagari Buluh Kasok Asri Wandi, S. Pd, Ketua BPN Nagari Buluh Kasok beserta anggota BPN, Ketua Lembaga Nagari Buluh Kasok, Tokoh Masyarakat/Adat, Tokoh Agama, Bundo Kandung dan masyarakat Nagari Buluh Kasok.

Kunjungan Kapolres Sijunjung ke Nagari yang ada di Wilayah Hukum Polres Sijunjung ini bertujuan untuk silaturahmi, membangun komunikasi yang baik agar terciptanya kinerja yang baik serta menerima masukan-masukan untuk Polres Sijunjung dari Masyarakat. Seperti yang diutarakan oleh AKBP Muhammad Ikhwan Lazuardi, SH. S.I.K M.H selaku Kapolres Sijunjung dalam sesi kata sambutan dari Kapolres.

Setelah memperkenalkan diri,Kapolres Sijunjung AKBP Muhammad Ikhwan Lazuardi, SH. S.I.K, M.H Mengucapkan terimakasih atas penyambutan di Kecamatan Lubuk Tarok, 

“Tujuan saya dalam kunjungan ini menitip diri sebagai Kapolres Sijunjung yang baru, apabila ada permasalahan nantinya jangan sungkan memberikan saran atau masukan yang baik. Mohon dukungannya dari seluruh Tokoh masyarakat dalam rangka menjalankan tugas sebagai Kapolres Sijunjung. Mari Jalin Komunikasi dan kerja sama yang baik, menjaga harkamtibmas dan mengharapkan Personil Polri sebagai Problem Solving betul – betul di rasakan ditengah masyarakat,” tuturnya.

Anasrul selaku Ketua LPM Nagari Buluh Kasok mengucapkan terimakasih kepada bapak Kapolres yang telah hadir di Kecamatan Lubuk Tarok khususnya di Nagari kami. Kami meminta kepada bapak Kapolres Sijunjung untuk dapat memberikan edukasi tentang hukum kepada masyarakat, sehingga penyuluhan hukum kepada masyarakat Nagari Buluh Kasok ini bisa membangun kesadaran masyarakat tentang kesadaran hukum. 

Cendra Pebri perwakilan pelajar Nagari Buluh Kasok yang juga ketua Satuan Siswa, Pelajar, dan Mahasiswa (SAPMA) Pemuda Pancasila (PP) Kabupaten Sijunjung selaku perwakilan pelajar juga menyampaikan ucapan terimakasih kepada Bapak Kapolres yang baru yang telah berkenan hadir di Nagari Buluh Kasok. Dan Cendra meminta edukasi terkait penggunaan Android. Edukasi ini sangat diperlukan sebagai langkah preventif di ruang publik untuk menciptakan dunia maya yang sehat dan supaya kemudian tidak sampai terkena UU ITE. 

 

Dum KaPolsek Lubuk Tarok

 

Reporter : Ari Yunanda

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply