Kapolres Sijunjung Pimpin Pembukaan Pembagian Masker Serentak dan Kampanye Jaga Jarak

 

SUMBAR I Majalah Polisi Indonesia. Dalam adaptasi penerapan pola hidup baru untuk percepatan penanganan covid-19 dan pemulihan ekonomi nasional dalam mendukung Pilkada yang aman, damai dan sehat, Polres Sijunjung Polda Sumatera Barat bersama unsur-unsur gugus tugas penanganan covid-19 Kab. Sijunjung  di Ruang Terbuka Hijau (RTH) Muaro Sijunjung ,melakukan kegiatan pembagian masker Kamis (10/09/2020).

“Aksi serupa juga saat ini juga dilaksanakan secara serentak di seluruh wilayah Indonesia sesuai dengan Instruksi Kapolri Jenderal Polisi Drs Idham Aziz, M. Si, melalui telegram kepada Kapolda” ujar Kapolres AKBP Andry Kurniawan, S.IK, M. Hum dalam pembukaan acara pembagian masker

Kegiatan yang dipimpin langsung oleh Bapak Kapolres Sijunjung, AKBP Andry Kurniawan, S.IK, M. Hum juga di hadiri oleh unsur-unsur dari Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Sijunjung  antara lain  Bupati Sijunjung Drs. H. Yuswir Arifin, M. M, Dt. Indo Marajo, Dandim 0310/SS diwakili Plh Pasiter Kapten Inf Ilham, Ketua Pengadilan Negeri Muaro Noerista Suryawati ,S. H, M. H, Kepala Kejaksaan Negeri Muhammad Rizal Sumadiputra, S. H, M. H, Pol-PP Kab. Sijunjung, PJU & Bhabinkamtibmas dan Personel Polres Sijunjung, Personel dari Kodim 0310/SS, Anggota Gugus tugas Penanganan Covid-19 Kab. Sijunjung dan Pokdarkamtibmas Sijunjung binaan Kasatbinmas Polres Sijunjung Iptu H. Syafril, S. Pd.

Rangkaian acara pembukaan pembagian masker secara serentak, kampanye jaga jarak, hindari kerumunan dalam rangka Ops Yustisi penggunaan masker dan Pilkada 2020 yang aman, damai dan sehat ini di awali sambutan dari Kapolres Sijunjung AKBP Andry Kurniawan, S.IK, M.Hum, selanjutnya sambutan dari Bupati Sijunjung Drs. H. Yuswir Arifin, M.M, Dt. Indo Marajo kemudian deklarasi patuh protokol kesehatan Covid-19 dari paslon calon Bupati dan Wakil Bupati, ditutup dengan pembagian masker secara serentak.

Pemasangan masker menyasar para pedagang, pejalan kaki dan pengendara yang melintas di depan RTH. Di saat yang bersamaan ribuan masker juga dibagikan kepada masyarakat Kabupaten Sijunjung pada beberapa Lokasi yang ada di wilayah hukum Polres Sijunjung, Dengan pelaksana dari jajaran Polsek Polres Sijunjung. Kampanye masker kali ini khusus terhadap masyarakat yang masih menganggap covid-19 tidak berbahaya.

“Kegiatan ini kita laksanakan bertujuan untuk mengedukasi masyarakat serta membangun kesadaran pentingnya menerapkan pola hidup sehat di masa Pandemi Covid 19.Masker ku menyelamatkan mu, Masker mu menyelamatkan ku,” ujar Kapolres Sijunjung, AKBP Andry Kurniawan, S.IK, M.Hum.

Lanjut Kapolres,”kegiatan ini sebagai bentuk kolaborasi dan Koordinasi yang baik antara Pemerintah Kab. Sijunjung, TNI-POLRI dan Gugus tugas Penanganan Covid-19 Kab. Sijunjung dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19.”

Di penghujung kegiatan pembagian masker terlihat seorang pengendara roda dua melintas yang tidak bermasker, salah seorang pengurus  Pokdarkamtibmas Sijunjung Ari Yunanda, S. Pd yang saat itu masih berdiri di jalan langsung mengambil persedian maskernya dari tas siaga covid-19 miliknya, lalu masker cadangan itu di berikan kepada pengendara tersebut.

Sebagai salah satu pegiat pada Komunitas Sahabat TNI-Polri (Kombatpol) Sumatera Barat yang pernah mengadakan kerjasama dengan Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) dengan menghadirkan staf ahli BNPT tersebut Ustadz Abdul Rahman Ayub Rahimahullah pada tahun 2017 yahun lalu ke Sijunjung dalam acara Menangkal Paham Radikalisme, Terorisme, ISIS dan Bahaya Narkoba bersama Yayasan Darus Sa’adah Sijunjung.

Lebih lanjut Ari Yunanda, S. Pd mengatakan bahwa “Saya pernah membaca wacana Wakapolri Komjen Pol Dr. Drs. Gatot Eddy Pramono, M. S,i akan memprogramkan satu polisi satu masker seperti di lansir  pada liputan6.com , ternyata sangat strategis sekali dalam  mempercepat pemutusan mata rantai penularan covid-19 nantinya, karena dengan masker cadangan setiap anggota polri bisa memberikan masker kepada masyarakat yang tidak bermasker, kita doakan saja agar gagasan Wakapolri kelahiran kota solok Provinsi Sumatera Barat ini bisa di launching segera. Karena akan berperan strategis dalam suksesnya ops yustisi penggunaan masker, sebab kebiasaan menggunakan masker adalah salah satu pola hidup yang akan membuat Pandemi Covid-19 cepat selesei.”(Ari)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply