Kapolres Kota Pagar Alam AKBP Dolly Gumara : Masyarakat Sudah Menganggap Remeh Covid-19

PAGARALAM I Majalah Polisi Indoenesia. Upaya mengkampanyekan penerapan disipilin adaptasi kebiasaan baru untuk mendukung penanganan covid-19 dan pemulihan ekonomi nasional di Kota Pagar Alam,jajaran Polres Pagar Alam bersama stackholder secara serentak turun kejalan untuk melakukan sosialisasi sekaligus membagikan masker kepada masyatakat.

Pantauan dilapangan,Kegiatan serentak dilingkungan Polri ini dipusatkan di Kawasan Pasar Dempo Permai Kota Pagar Alam yang dipimpin langsung oleh Kapolres Kota Pagar Alam AKBP Dolly Gumara SIk didampingi Wakil Walikota Pagar Alam Muhammad Fadli serta Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dilingkujgan Pemkot Pagar Alam.

Dalam arahanya, Kapolres mengatakan, sebagaimana diketahui penyebaran covid-19 khususnya di Sumatera Selatan mengalami peningkatan yang cukup signifikan,sementara kesadaran masyarakat sendiri terhadap protokol kesehatan terutama di Kota Pagar Alam sudah mulai berkurang.

“Sehingga inilah salah satu yang menjadi point dalam pelaksanaan kegiatan ini,” ucap Kapolres.

Apalagi Kata Kapolres,saat ini kebanyakan masyarakat sudah menganggap remeh dan enteng situasi yang terjadi,sehingga tak ayal jika banyak ditemui masyarakat yang sudah tidak mengenakan masker saat berada diluar atau beraktivitas diluar rumah.

“Kalau kita mau kilas balik,diawal awal pandemi atau tepatnya pada bulan Februari dan Maret yang namanya masker sangat susah didapatkan dan masyarakatpun harus rela beli dengan harga mahal,”jelasnya.

Namun sekarang, di tengah sudah banyaknya penjual masker bahkam beberapa aksi sosial pembagian masker dari berbagai pihak,justru malah banyak yang tidak mengenakanya.

“Sebenarnya yang memiliki atau yang punya masker itu banyak,namun yang mengenakan atau yang memakai ini sudah semakin sedikit,sehingga perlu adanya lagi penekanan-penekanan bila perlu dengan sanksi sosial,”tukasnya.

Sementara Wakil Walikota Muhammad Fadli menambahkan,bahwasanya pemkot Pagar Alam sangat bertrima kasih dengan Polri yang terus gencar melakukan kegiatan pembagian masker ini.

“Dan hal serupa juga akan dilakukan oleh Pemerintah Kota Pagar Alam,”imbuhnya.

Dirinya mengatakan,ini sangat penting dilakukan karena dalam waktu dekat penegakan disipilin dan penegakkan hukum prokes cegah covid ini akan dibuatkan dalam peraturan walikota (perwako).

“Nantinya tidak hanya sanksi,namun juga akan ada denda bagi masyarakat yang tidak disipilin,jadi kegiatan ini juga upaya mensosialisasikan kepada maayarakat jangan sampai kena sanksi apalagi denda,”pungkasnya. (Tribudi)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply