Kapolres dan Kajari Garut hadiri Haul Di Ponpes Al-Ijaziah Bayongbong Garut

 

GARUT  I Majalah Polisi Indonesi. Kapolres Garut, AKBP Dede Yudi Perdiansah, S.IK,M.IK dan Kajari Kabupaten Garut  Sugeng Haryanto berkenan hadir dalam acara Haul Syaikhuna Abah Sepuh Adjengan Ijazi bin KH.Ahmad Nawawi ke 19 Mamah Epon binti mama KH. Ahmad Hambali ke 18 dan KH. Maman Sulaeman bin KH. Abdul Mutholib ke 17, bertempat di halaman Majlis Al Haddad Rancaucing di Ponpes AL-Ijaziah,  Kampung Rancaucing, Desa. Hegarmanah, Kecamatan Bayongbong, Kabupaten Garut. Jum’at  (04/09/2020).

Acara dengan penanggung jawab Pimpinan Majlis Alhadad sekaligus Ketua PAC Banser Kecamatan Bayongbong, Ceng Maden Ahmad Dzulyadain Ijazi tersebut, dihadiri sekitar 3000 undangan.

Selain Kapolres dan Kajari Garut, hadir pula para PJU Polres Garut Unsur Forkopimcam Bayongbong; Para tokoh NU serta Para jama’ah Majlis Al Haddad.

Dalam sambutannya, Kapolres Garut mengucapkan rasa syukurnya karena dapat bersilaturahmi dalam acara haul tersebut, dengan harapan semua pihak senantiasa dapat meningkatkan keimanan demi bekal di dunia dan di akhirat.

“Alhamdulillah saya masih diberikan kesehatan berkat do’a orang Garut. Mari kita jaga situasi Kamtibmas di Kabupaten Garut agar tetap kondusif. Koordinasi dan komunikasi tetap dijalankan,” ungkapnya.

Ditambahkan Kapolres, protokol kesehatan agar tetap dipatuhi dan menjaga kesehatan masing demi imunitas.

Sementara, Kajari Garut dalam kesempatan sambutannya berkenan memperkenalkan diri sebagai pemimpin Kejaksaan baru di Kabupaten Garut.

“Alhamdulillah saya bisa silaturahmi dengan warga Nahdiyin. Saya asli Jombang. Saya sejak kecil berada di lingkungan Nahdiyin. Saya ditugaskan di sini untuk menangani perkarara perkara pelimpahan dari Bapak Kapolres,” paparnya.

Menjelang acara Tahlil dan Dzikir Manakib yang dipimpin Habib Ahmad Bin Tholib dari Tegal, Jawa Tengah, Kapolres dan Kajari Garut turut menyantuni 130 anak yatim.

Seusai acara Kapolres menyampaikan kepada media, dirinya sangat terkesan dengan kenyamanan silaturahmi dengan  masyarakat Kabupaten Garut, khusunya Bayongbong.

“Alhamdulilllah mudah mudahan dalam silaturahmi ini kita jalin sama sama saling menjaga satu sama lain dengan baik, khususnya situasi Kamtibmas di Garut dengan aman tentram dan damai. Mudah- mudahan cikal bakal di pondok pesantren ini selalu mempersatukan umat islam serta bersama- sama menjaga Kabupaten Garut yang indah, damaidan kondusif,” paparnya.

Dipesankan Kapolres,  masyarakat Bayongbong dalam pandemi harus selalu menjalankan protokol kesehatan.

“Dengan situasi pandemi ini, kita Ikuti protokol kesehatan yang disampaikan tadi, pengunaan masker, cuci tangan, dan menjaga jarak, Mudah-mudahan di Bayongbong tidak ada yang terpapar Covid-19,” pungkasnya. (Sana Mutakin)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply