Kapolres dan Dandim 0109 Aceh Singkil Bentuk Kampung Tangguh Nusantara Covid-19

ACEH SINGKIL | Majalah Polisi Indonesia. Telah digelar kegiatan pengecekan kesiapan Kampung tangguh Nusantara Covid-19, oleh Kapolres Aceh Singkil dan Dandim 0109/Aceh singkil, pada hari Kamis 09/7/2020, yang bertempat di Desa Sukamakmur Kecamatan Gunung Meriah, Kabupaten Aceh Singkil.

Acara tersebut dihadiri oleh Dandim 0109/Aceh singkil Letkol Inf Syaifudin S.Ag., Kapolres Aceh Singkil, AKBP Mike Hardy Wirapraja SIK,  MH., Wakapolres Asing,  Kompol Budi Darma, Kabag Ops Polres Asing,  Kompol Erwin, Kasat Bimas Polres Asing,  AKP Erijal, Camat Gunung Meriah,  Drs. Johan Pahmi Sanip, Danramil 03/Gunung meriah Kapten Inf Dahlius beserta Babinsa Desa Sukamakmur, Kapolsek Gunung meriah Ipda Muliyadi SH. MH, Ka. Puskesmas Gunung Meriah, Hariyono Skm, KUA Gunung meriah, Kepala Desa Sukamakmur,  Salmen Berutu,dan Warga Masyarakat Desa Sukamakmur dan sejumlah undangan penting lainnya.

Dalam kegiatan tersebut yang dilaksanakan pengecekan langsung terhadap penyiapan posko serta sarana/prasarana, fasilitas penunjang Posko Kampung Tangguh Nusantara Covid-19, di Desa Sukamakmur Kec. Gunung Meriah, seperti Pengecekan Ketahanan Pangan, Pengecekan Rumah Isolasi, Pengecekan Pemulasaran Zenajah, dan Pengecekan Sarana / Prasarana lainnya

Kampung tangguh Nusantara Covid -19 merupakan program POLRI bekerjasama dengan stakeholder dengan tujuan untuk

Untuk memutus mata rantai penyebaran virus khususnya di wilayah Kec. Gunung Meriah, juga membangkitkan kesadaran masyarakat dan membangun semangat kebersamaan untuk lebih waspada dan mengajak warga setempat agar benar- benar mampu secara mandiri mencegah bahkan menanggulangi penyebaran covid 19.

Dalam keterangannya Camat Gunung Meriah Drs. Johan Pahmi Sanip antara lain. Dengan dipilihnya Desa Sukamakmur sebagai Kampung tangguh karena dinilai kepedulian terhadap penyebaran virus.

Sehingga diharapkan kedepan Desa Sukamakmur sebagai Kampung Tangguh Siaga Covid-19 dan dijadikan percontohan bagi desa desa lainnya yang berada dalam wilayah Kecamatan Gunung Meriah.

Juga dana yang digunakan untuk penyiapan sarana dan prasarana Posko Kampung tangguh Desa Sukamakmur bersumber dari swadaya masyarakat Desa Sukamakmur sendiri, kata Camat dihadapan Masyarakat desa Sukamakmur.

Kapolsek Gunung Meriah, Ipda Mulyadi SH,MH, dalam keterangannya, dengan dibentuknya Kampung Tangguh Nusantara, diharapkan agar masyarakat tetap fokus terhadap penanganan serta pencegahan Covid-19 dihadapkan pada era New Normal, juga jangan lalai dan tetap mengacu kepada Protokol Kesehatan, sebagai acuan, tegasnya.

Hingga selesai Acara terpantau berjalan dengan baik aman tanpa terkendala apapun dan ditutup dengan foto bersama. (Baharuddin Berutu)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply