Ipda Mulyadi, SH MH, Kapolsek Gunung Meriah Sosialisasi New Normal Pada Ratib dan Da’i

ACEH SINGKIL | Majalah Polisi Indonesia. Dalam rangka mensosialisasikan new normal kepada seluruh masyarakat, Kapolsek Gunung meriah, Ipda Mulyadi, SH MH, Melakukan tatap muka dengan para Ratip dan Dai Sekecamatan Gunung Meriah pada hari Selasa 23/03/2020, Bertempat di Mapolsek Gunung Meriah, Desa Rimo Kecamatan Gunung Meriah, Kabupaten Aceh Singkil.

Acara Tatap muka tersebut dihadiri, Kapolsek Gunung Meriah Ipda Mulyadi SH MH, Kasium Polsek Gunung Meriah, Personil Polsek Gunung Meriah serta Para ratip dan Da’i Sekecamatan Gunung Meriah.

Tujuan Acara tersebut diselenggarakan untuk membangun kepercayaan masyarakat terhadap Kepolisisan khususnya Kepolisian sektor Gunung Meriah, juga membangun tali silahturahmi dengan Ratip dan Da’i Sekecamatan Gunung Meriah Supaya Pesan-pesan kamtipmas dapat kiranya disampaikan pada saat saat Khotbah Shalat Jumat.

Kepada Para ratip dan da’i Kapolsek Gunung Meriah Mengatakan “Kami dari pihak Kepolisian sektor Gunung Meriah mengharapkan peran para Ratib Masjid Sekecamatan Gunung Meriah agar bisa membantu Polri khususnya Polsek Gunung Meriah dalam rangka menyampaikan pesan pesan Kamtibmas kepada masyarakat melalui khotbah Jum’at di masjid masing-masing agar bisa berjalan kegiatan ini. Maka Kamtibmas di wilayah Kecamatan Gunung Meriah bisa terjaga dengan baik dan aman,” tegasnya.

Dalam tatap muka tersebut Kasium Polsek Gunung Meriah juga menyampaikan arahan nya Tentang Budaya dan perilaku buruk di lingkungan masyarakat. “bahayanya pengaruh narkoba di jaman modern seperti sekarang ini mulai dari kalangan tertinggi sampai anak-anak, saya mengharapkan agar bapak-bapak Ratib bisa menyampaikan bahaya narkoba dalam khotbah Jum’atnya ke depan supaya anak-anak kita bisa terhindar dari pengarang narkoba.
Dengan terkait kenakalan remaja perlu orang tua Ratib bisa membantu pihak Kepolisian karena tanpa bantuan bapak-bapak tidak akan bisa melakukan tugas dengan maksimal.

KDRT di wilayah ini perlu ditekan mengingat belakangan ini kasus KDRT diwilayah Kecamatan Gunung Meriah meningkat maka kami pihak Kepolisian Sektor Gunung Meriah mengharapkan bantuan bapak-bapak Ratib dengan mensosialisasikan kepada masyarakat sekitarnya.

Kalau ada berita hoaks harus disaring betul kebenaran beritanya agar bapak-bapak semuanya tidak mudah tertipu serta harus mewaspadai penipuan dengan kedok mencatut nama pejabat.
Adanya minum keras jangan dibudayakan, sebenarnya budaya itu dalam ajaran agama Islam baik namun saat sekarang ini disalah gunakan arti budaya.” ungkapnya.

Disela sela penyampaian yang diarahkan Kapolsek Gunung Meriah serta Kasium Polsek Gunung meriah para Ratib dan Da’i juga menyampaikan sedikit pesan kepada seluruh Anggota kepolisian terkhusus Kepolisian sektor Gunung Meriah.” mengharapkan kahdiran polisi khususnya  personil Polsek Gunung Meriah agar selalu melakukan patroli ke desa-desa agar bisa menekan terjadinya tindak pidana.
kami sebagai Ratib sekecamatan Gunung Meriah mengharapkan bisa saling mendukung dalam kegiatan bidang keagamaan demi kemaslahatan kita bersama.” ungkap salah satu perwakilan Ratip.

Acara terpantau berjalan dengan lancar dan Kegiatan tersebut ditutup dengan pemberian sembako berupa beras kepada para Ratib Masjid sekecamatan Gunung Meriah, Bakti Sosial Dalam rangka memperingati HUT Bhayangkara ke 74 Polres Aceh Singkil dengan tema Kamtibmas Kondusif masyarakat Produktif. (Baharuddin Berutu)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply