Harganas Ke 27 BKKBN Kalsel Layani Program Sejuta Akseptor

BANJARMASIN I Majalah Polisi Indonesia. Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Kalimantan Selatan memperingati Hari Keluarga Nasional (Harganas) ke-27 bertema “BKKBN Baru Dengan Cara Baru dan Semangat Baru Hadir di dalam Keluargamu Melalui Keluarga Kita Wujudkan Sumber Daya Manusia Unggul Menuju Indonesia Maju”.

Menurut Kepala Perwakilan BKKBN Kalsel, H Ramlan dalam situasi pandemi Covid-19, peringatan Harganas dilakukan secara sederhana dan juga memberikan pelayanan KB kepada masyarakat dengan menerapkan protocol kesehatan, Senin (29/6/2020) di Banjarmasin.

“Peringatan Harganas dilakukan dengan pelayanan program KB sejuta akseptor, yang dilaksanakan serentak di seluruh wilayah Indonesia termasuk wilayah Kalsel,” jelasnya.

Melalui pelayanan KB serenta kini, lanjut Ramlan, masyarakat terus diingatkan penggunaan alat kontrasepsi pada masa pandemi Covid-19, agar jangan sampai terputus.

Di tempat yang sama, Sekretaris Daerah Provinsi Kalsel, Abdul Haris Makkie menjelaskan, tidak hanya pelayanan KB, pelaksanaan program bangga kencana juga harus menjangkau seluruh keluarga tanpater kecuali terutama di wilayah miskin padat penduduk, nelayan, kumuh dan daerah tertinggal lainnya.

“Saya tekankan agar jajaran BKKBN dapat memberikan kerja terbaik, terencana dan terukur sehingga program bangga kencana mencapai sasaran yang tepat. Meskipun berada di tengah wabah pandemi covid-19 pelayanan program bangga kencana harus tetap hadir di keluarga namun tetap memperhatikan protocol kesehatan,” katanya.

Kegiatan ini dilanjutkan dengan penandatanganan kerjasama antara Perwakilan BKKBN Kalsel dengan Perguruan Tinggi dan penyerahan sembako kepada masyarakat terdampak Covid-19. (R21)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply