Hapkido Kabupaten Banggai Menggelar Latihan di Dojang Hanga-hanga Permai

 

BANGGAI I Majalah Polisi Indonesia. Sejarah Hapkido Korea dengan pendirinya, Choi.Yong Sul (1904-1986), yang hidupnya sangat dipengaruhi dengan invasi oleh Jepang pada tahun 1910 ke Korea. Lahir di Yong Dong di provinsi Chungcheongbuk -do, Choi dibawa? oleh seorang pedagang bernama Morimoto pada usia delapan ke Jepang. Morimoto, ingin mengadopsi Choi muda.

Pada tahun 1951 Choi dan Sub bersama-sama membuka dojang resmi pertama, dojang Korea Yu Kwan Sool Hapki , dan pada tahun 1958 Choi membuka dojang sendiri menggunakan nama Hapkido Pada tahun 1963 Grandmaster Choi menjadi ketua Korea Kido Association yang baru terbentuk , sebuah organisasi yang memayungi hampir semua seni bela diri Korea.

WHMAF ( World Hapkido Martial Arts Federation ) adalah induk organisasi Hapkido yang bermarkas besar di Seoul, Korea Selatan, yang menjadi afiliasi dari Hapkido Indonesia

Presiden WHMAF adalah Grandmaster Prof. DR. Choi Don Oh, pemegang DAN IX Hapkido
Saat ini anggota WHMAF telah berkembang ke berbagai penjuru dunia baik di Asia, Eropa, Australia, Amerika

Untuk itu HAPKIDO Indonesia, Kabupaten Banggai menggelar latihan di Dojang Hanga-hanga Permai oleh Sabeum nim Irwan dan Sabeum Muh Darmawan Setiadi. Shin Son Hapkido merupakan salah satu olahraga bela diri yang berasal dari Korea di samping Taekwondo.

Teknik gerakan Hapkido berdasarkan prinsip lingkaran yang memanfaatkan kekuatan lawan. Teknik-teknik dalam Hapkido antara lain meliputi pukulan, tendangan, kuncian, bantingan, jurus, serta latihan senjata.

“ Hapkido Indonesia ini akan terus dikembangkan di Kab. Banggai  Insyaa Allah akan berkembang di  Luwuk Kabupaten Banggai,  Sulawesi Tengah. Sehingga bisa diharapkan oleh Sabeum nim Irwan agar para sonbae (senior) dan hubae (junior) dapat bersinergi dalam harmony, ” tandas Irwan pada wartawan 23-08-2020.

World Hapkido Martial Arts Federation (WHMAF) adalah induk organisasi Hapkido yang bermarkas besar di Seoul, Korea Selatan, yang menjadi afiliasi dari Hapkido Indonesia.

Presiden WHMAF adalah Grandmaster Prof. DR. Choi Don Oh, pemegang DAN IX Hapkido. Saat ini anggota WHMAF telah berkembang ke berbagai penjuru dunia baik di Asia, Eropa, Australia, Amerika. (Hartono Sahabo)

 

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply