Gunung Guntur Garut Jadi Saksi, LSM BAIS Bentangkan Bendera Merah Putih Raksasa

 

GARUT I Majalah Polisi Indonesia.  Pada 17 Agustus 1945 rakyat Indonesia memproklamirkan kemerdekaan. Karenanya tanggal tersebut sangat ‘sakral’ bagi rakyat Indonesia. Momentum ini selalu diperingati dengan Pembentangan Bendera Merah Putih Raksasa oleh LSM BAIS di Gunung Guntur, pukul  14.20 WIB, (12/08/2020).

Pendiri Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM), Barisan Anak Indonesia Satu ( BAIS), Asep Imam Susanto, usai meresmikan Mushola Al Ikhlas di Ciharus, mengungkapkan bulan Agustus tahun ini, bagi umat Islam Indonesia akan semakin Istimewa karena bertepatan pula dengan momentum Tahun Baru Islam 1442 Hijriyah.

“Mushola Al Ikhlas di Kampung Ciharus, Desa Dano, Kecamatan Leles ini diperuntukkan bagi sarana ibadah dan untuk kegiatan kebaikan warga sekitar dalam rangka pemenuhan kebutuhan spiritual, sekaligus juga sebagai sarana meraih kebahagiaan di dunia sebagai bekal keselamatan di akhirat kelak,” Ujar Asep Imam Susanto.

Ditambahkan Asep, selain peresmian mushola, pihaknya juga merencanakan kegiatan Pembentengan Bendera Merah Putih Raksasa, ukuran  8 X 17 meter dengan lokasi gugusan Gunung Guntur Blok Ciharus, Desa Lembang, Kecamatan Leles.

Pembentangan Bendera Merah Putih raksasa ini, lanjut Asep, merupakan simbol “Menumbuhkan Semangat Kebangsaan”  pada Momentum Peringatan Kemerdekaan RI Ke-75.

Adapun untuk kegiatan Pembentangan Bendera Merah Putih Raksasa, LSM BAIS telah dibentuk Tim  Kerja Pembentangan Bendera Merah Putih Hojanah, yang terdiri atas, Ayi Dedi, Asep Nanang, Ateng, Robi, Rizki, Iqbal, Heryana,Cece, Marwan, Ujang Heri, San, Alan.

“Kegiatan Pembentangan Bendera Merah Putih Raksasa akan di gelar pada 14 Agustus 2020,” pungkas Asep. (MPI Garut)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply