Gerak Cepat, Polsek Tanjung Gadang Adakan FGD Bangun Sistem Pemberantasan dan Pencegahan Pungli

PADANG I Majalah Polisi Indonesia. Polres Sijunjung melalui jajaran Polsek Tanjung Gadang gerak cepat mengamankan pelaku pungutan liar (pungli) yang terjadi jalan lintas sumatera (Jalinsum) Kabupaten Sijunjung Provinsi Sumatera Barat Kamis (10/09/2020).

Kapolres Sijunjung AKBP Andry Kurniawan, S.IK, M. Hum memberikan arahan kepada Kapolsek AKP Efriadi agar memberantas tindak pidana pungli di wilayah hukum Polres Sijunjung, khususnya di sepanjang Jalinsum Tanjung Gadang-Sijunjung .

Menindaklanjuti arahan Kapolres Sijunjung, Kapolsek Tanjung Gadang AKP Efriadi  melakukan berbagai terobosan untuk memastikan Jalan Lintas Sumatera (Jalinsum) Tanjung Gadang-Sijunjung bersih dari tindak pidana pungli.

Semenjak berhasilnya jajaran Polsek Tanjung Gadang mengamankan pelaku pungli yang videonya sempat viral di media sosial (Medsos) bulan Agustus lalu, upaya pencegahan terus dilakukan seperti mengintensifkan patroli, khususnya malam hari. Namun pelaku pungli kerap main kucing-kucingan dengan petugas yang berpatroli.

Agar amanat yang disampaikan Kapolres Sijunjung AKBP Andry Kurniawan, S.IK, M. Hum sukses terlaksana, Kapolsek lakukan koordinasi dengan Danramil.

AKP Efriadi juga lakukan langkah-langkah bersama jajarannya, yaitu membangun sistem pencegahan dan pemberantasan pungli. Jum’at (11/09/2020).

Kapolsek selenggarakan Focus Group Discussion (FGD) yang bertempat di ruang rapat Polsek Tanjung Gadang.

Kapolsek AKP Efriadi dalam FGD meminta masukan dan pendapat dari semua undangan peserta FGD.

FGD di hadiri oleh Wali Nagari Timbulun, Wali Nagari Sinyamu, Wali Nagari Tanjung Gadang, tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh adat, tokoh pemuda, Komunitas Sahabat TNI-Polri (Kombatpol), Pokdarkamtibmas Sijunjung beserta jajaran Polsek Tanjung Gadang.

Bersepakat untuk menyusun terobosan bersama mewujudkan Tanjung Gadang bebas Pungli, diantaranya adalah dengan mengoptimalkan peran dan fungsi dari Forum Komunikasi Polisi Masyarakat (FKPM).

 “Kapolsek siap memberikan daya dukung berupa peningkatan sumber daya manusia FKPM yang ada di Nagari-Nagari kita, juga dukungan dana operasional, walaupun sumber dana operasionalnya sudah terdapat dalam Anggaran Pendapatan dan Belanja (APB) Nagari,” ujar AKP Efriadi. (Ari)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply