Dit Binmas Polda Sumbar Gelar FGD Dalam Memperingati Harkamtibmas

 

PADANG I Majalah Polisi Indonesia. Dalam memperingati Harkamtibmas Dit Binmas Polda Sumbar gelar Focus Group Discussion (FGD).  Dalam acara tersebut Dit Binmas Polda mengajak peran serta masyarakat dapat mewujudkan Pilkada aman, damai dan Sejuk. Acara dibuka secara resmi oleh Direktur Binmas Polda Sumbar Kombes Pol. Joni Suroto, SIK didampingi Wakil Direktur (Wadir) Sat Binmas AKBP Zamroni, SIK. bertempat di Ball Room Axana Hotel Padang, Rabu (2/9/2020).

Turut hadir dalam giat ini Pembina Komunitas Sahabat TNI-POLRI DPD Sumatera Barat Ustadz Asmon Nurizal, Lc, serta Pimpinan Majalah Polisi Indonesia Wilayah Sumatera Barat Musmulyadi, dan Advokat Hendri, S.H yang berkantor di Jalan dr. Sutomo Padang.

Hadir Kasat Binmas dan jajaran Polda Sumbar, Ketua dan Wakil pengurus Kelompok Sadar Kemanan dan Ketertiban Masyarakat (Pokdar Kamtibmas) se Sumbar, tokoh agama, tokoh adat, tokoh masyarakat, dan tamu undangan lainnya.

FGD yang digelar pada masa New Normal dengan menerapkan protokol kesehatan Covid-19. Materi FGD tentang dimensi Indeks Kerawanan Pilkada (IKP) 2020 disampaikan oleh jajaran Dit Binmas Polda Sumbar, Kombes Pol Joni Suroto.

Peran masyarakat dalam pemilihan 2020 dipaparkan oleh Izwaryani, S, Ag selaku Divisi Teknik Penyelenggaraan Pemilu KPU Sumbar yang akan berlangsung Desembar akan datang.

Koordinator divisi pengawasan dan hubungan antar Lembaga Bawaslu Sumbar Vifner, SH, MH juga menyampaikan materi tentang Pilkada Serentak Tahun 2020 Dalam Era New Normal.  

Nazwir, SH, M.Hum Kepala Badan Kesbangpol Sumbar dan Kakan Kemenag Sumbar diwakili Kabid Urais dan Binsyar H. Edison, M, Ag dengan materi Peranan Tokoh Agama Dalam Rangka Harkamtibmas Guna Mewujudkan Pilkada Aman, Damai dam Sejuk.

Acara yang berlangsung selama tiga sesi di tutup dengan sesi tanya jawab, yang bertugas sebagai moderator dan sekaligus pembawa acara adalah Polwan dari Dit Binmas Polda Sumbar.

Para peserta FGD terlihat antusias dengan aktif mengajukan pertanyaan dan adanya sumbang saran membuat suasana FGD itu menjadi semakin menarik dan penuh keakraban.

Dit Binmas Polda Sumbar Kombes Pol Joni Suroto mengapresiasi keikutsertaan dan kontribusi positif semua pihak. Gerak bersama ini adalah wujud kepedulian dalam rangka terciptanya keamanan dan ketertiban di tengah masyarakat. 

“Mindset sebagai problem solving dari segenap tokoh agama, tokoh adat, tokoh masyarakat yang terhimpun dalam wadah Pokdar Kamtibmas adalah salah satu langkah strategis dalam upaya mewujudkan situasi Kamtibmas yang kondusif diwilayah hukum Polda Sumbar ” tutur Kombes Pol Joni Suroto. (Ari Yunanda)

 

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply